"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Teroris yang Ditembak Mati di Poso, Ternyata Asal Bima

Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, SIK
Mataram, Poros NTB.- Satuan Tugas Tinombala yang merupakan gabungan TNI dan Polri - kemarin berhasil menembak mati satu anggota kelompok teroris Ali Kalora yang tergabung dalam Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan membekuk seorang lainnya dalam operasi terhadap kelompok tersebut di Poso, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan pernyataan Inspektur Jenderal Rudi Sufahriadi, Asisten Bidang Operasi Kapolri, saat jumpa pers di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Senin (4/3) kemarin, menjelaskan satu orang yang tewas dalam kontak tembak tersebut bernama Basyir alias Ramzi. Lelaki asal Bima, Nusa Tenggara Barat, yang kata dia sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Meski begitu, Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, SIK mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman.

“Sampai saat ini kita masih terus lakukan penelusuran apakah benar,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, SIK di ruang kerjanya, Selasa (5/3), dalam rilis portal berita resmi Polda NTB

Kabid Humas menambahkan, terkait kasus khusus terduga terorisme ia mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya proses-proses perkara kepada Densus 88 Anti Teros Mabes Polri.

“Kami menyerahkan proses tersebut ke Densus 88, karena disitu ada yang menangani khusus, sehingga tidak bias kasusnya,” imbuhnya.

Diketahui, Satgas Operasi Tinombala Poso menembak mati salah seorang terduga teroris asal Bima, NTB, Basyir alias Ramzi sekitar pukul 17.15 Wita di Desa Pedopi, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Minggu (3/3). Anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu terlibat baku tembak dengan aparat gabungan TNI dan kepolisian.


Sementara, terduga teroris yang tertangkap hidup satu orang atas nama Aditya asal Maluku. “Basyir alias Ramzi yang termasuk kelompok teroris di bawah pimpinan Ali Kalora. Dia DPO yang belum tertangkap sejak 2012,” kata Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Rudy Sufahriadi dikutip dari instagram @divisihumaspolri, Senin (4/3). (Red)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.