"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Top, Mahasiswa STIKES Yahya Praktek ke Makassar

PRAKTEK: Sejumlah mahasiswa STIKES Yahya Bima bersama dosen pembimbing saat prosesi penerimaan di RSKD Sulsel, Makassar.
Bima, porosntb.com-Sebanyak 20 mahasiswa dari STIKES Yahya Bima melakukan Kuliah Praktikum Jiwa di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Praktikum tersebut merupakan kegiatan untuk menunjang mutu dan kualitas mahasiswa pada ilmu kejiwaan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa karena menjadi matakuliah wajib.

Dosen Pembimbing Ns. Abdarabbi, S,Kep menjelaskan, STIKES Yahya Bima memilih RSKD Provinsi Sulsel karena memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Sehingga bisa menunjang pengembangan pengetahuan mahasiswa pada ilmu jiwa.

“RSKD ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga akan sangat membantu dalam pengembangan pengetahuan mahasiswa pada ilmu kejiwaan," ungkap Aby, sapaan akrabnya. Selasa (12/3).

Selain itu, dosen muda tersebut menambahkan, praktikum ini merupakan kerjasama antara STIKES Yahya dengan RSKD. Tidak saja saat ini, tapi akan tetap berkelanjutan dan rutin tiap tahun akan mengirim mahasiswa.

“Untuk menciptakan mahasiswa yang profesional dan berdedikasi tinggi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berwawasan luas pada ilmu kejiwaan, maka kita akan tetap membangun hubungan atau kerjasama ini," tegas Aby yang juga Ka Biro di STIKES Yahya Bima ini.

Menurut dia, STIKES Yahya Bima dalam mengembangkan kualitas pendidikan terkhusus pada bidang praktikum, melakukan kerjasama dengan beberapa rumah sakit ternama yang ada di Sulsel. Dengan harapan, seluruh alumnus setempat bisa bersaing dan mampu diserap oleh pasar kerja.

"Ini yang kita harapkan dari alumni kita. Bagaimana mereka bisa langsung dipakai oleh dunia kerja dengan SDM yang mumpuni," tuturnya.

Sejumlah mahasiswa semester enam itu akan mengikuti praktikum selama dua pekan. Mereka dilepas di kampus sejak 10 Maret 2019. Selasa (12/3) kemarin, rombongan langsung disambut pihak rumah sakit. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.