Erwin Petani Nggembe Mampu Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Foto:Meraih prestasi
Bima,PorosNTB.com-Kesuksesan Erwin menyabet predikat petani teladan nasional ini adalah kesuksesan yang di raih Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE dan Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer di bidang pertanian sepanjang 2018.
        
 Hal tersebut dikemukakan Bupati Sabtu (30/3) saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran.Di hadapan undangan Rapat Paripurna ke-3 tersebut, Bupati mengatakan di bidang pengelolaan keuangan, sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Bima secara berturut-turut berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.
          
Bidang Pertanian dan Hortikultura, Erwin dari Desa Nggembe Kecamatan Bolo berhasil menyabet Petani Teladan Tingkat Nasional.




Foto:pada lokasi pengembangan tanaman cabe pada saat di tinjau Dinas Kabupaten
Prestasi yang di raih Erwin tidak luput dari bimbingan kakaknya Burhan yang dikenal sebagai penangkar benih yang telah Berstandar Nasional serta dukungan dari stockholder Dinas Pertanian Kabupaten Bima yang terus meningkatkan program serta bantuan bagi para petani.

Erwin M.T keterangannya yang di himpun media ini mengatakan  selama puluhan tahun sejak 2007 lalu dirinya bertani,selama ini dia laksanakan dengan mengikuti perkembangan cara pola tanam dengan ilmu modern," terangnya.

Prestasi selama ini dia peroleh dalam bidang pertanian sering di raih," bahkan Desa Gembe Kecamatan Bolo terangkat namanya di tingkat nasional dalam sektor pertanian," jelasnya.

Dimana berdasarkan penilaian itu pihak pusat sering menguncurkan bantuan melalui program pertanian. Di bawah kepemimpinan IDP-Dahlan juga sektor pertanian terus di genjot pada seluruh wilayah di Kabupaten Bima," tegasnya.

Di tempat terpisah Burhan kakak dari Erwin selain sebagai petani dia juga menjadi " Motivasi Pemuda dalam membangun sektor pertanian yang ada di desanya", ujar penangkar benih yang telah namanya tersohor ini.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.