Terus Berpolemik, Ada Apa di TPS Desa Monggo?



Syamsurizal


Bima,Porosntb.com-Kisruh penghitungan suara di sejumlah TPS di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima seakan tak pernah habis. Setelah sejumlah massa simpatisan dan massa demonstran menggugat hasil rekapitulasi di desa tersebut, hingga hilangnya C1 Plano di salah satu TPS, kini masalah baru kembali mencuat.

Pernyataan dari saksi Gerindra usai berorasi mendesak peti suara dibuka pada Kamis (25/04) sore, Syamsurizal mengatakan, dalam rekapitulasi pemilu tingkat Kecamatan Madapangga dia menuding adanya dugaan penggelembungan suara pada 3 TPS Desa Monggo.

Dia mengaku punya bukti autentik yang dipegang selaku Saksi Gerindra. Kata dia, tiga TPS yang diduga terjadi penggelembungan suara Caleg atas nama Fatoni masing-masing TPS 4, 5, dan 10, untuk DPRD Kabupaten Bima.

"Kita perlu kawal bersama terkait demokrasi yang sedang berjalan sekarang. Kalau tidak, tentu demokrasi ini akan berjalan pincang," katanya.

Terkait ditemukan dugaan penggelembungan suara, Rijal mengatakan itu berdasarkan DPT dan jumlah warga yang memberikan hak pilih tidak sesuai dengan jumlah perolehan suara sah. 

Kondisi ini juga memicu terhambatnya pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK khusus Desa Monggo. Hingga berita ini diturunkan, pleno rekapitulasi untuk DPRD Kabupaten Bima di desa tersebut belum juga dilakukan.(Poros08).

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.