Banner iklan disini Banner iklan disini

Bupati Berbagi dengan 50 Lansia di Woha




Bima, porosntb com-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri terus melakukan kegiatan positif pada awal Ramadan ini. Selain kegiatan rutin seperti safari Ramadan, bupati juga kerap berbagi dengan  masyarakat miskin dan warga lanjut usia (Lansia). Kemarin, sedikitnya 50 orang Lansia di Desa Penapali, Kecamatan Woha diberikan bantuan paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

Umi Dinda begitu bupati akrab sapa menyampaikan, mengurus lansia tidak hanya menjadi kewajiban Pemda Bima. Tetapi dalam ajaran agama pun diwajibkan saling menyayangi, memberi perhatian dan kasih sayang.

‘’Paket sembako ini bagian kecil dari kepedulian kami. Tapi rasa kasih sayang dan kecintaan kepada para orang tua begitu besar,’’ katanya.

Dia mengaku, kepedulian terhadap orang tua memiliki makna pengabdian tersendiri. Bahkan sudah dijanjikan oleh Tuhan, barang siapa yang ingin sukses harus menyayangi orang tua.

‘’Doa orang tua sangat kuat. Di ajaran agama sering diingatkan agar menyayangi orang tua,’’ ujar ibu dua orang anak ini.

Untuk itu, dia mengajak semua yang hadir agar tidak henti-henti menyayangi orang tua. Bahkan jika mampu haru terus rajin memberi dan merawat para orang tua.

‘’Terlebih saling memberi di bulan Ramadan. Kebaikan apapun yang kita lakukan akan diganjar pahala,’’ tegasnya.
Di ahir sambutannya, Bupati Bima berharap, sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi lansia. Sehingga bisa mambatu mengurangi kebutan sehari-hari. (Poros08)


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.