Gelar Perkara Kasus Pembacokan Terduga Orang Gila, Masih Menunggu Visum Kejiwaan

Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Hendry Christianto S.Sos (Photo credit : bimakini.com)
Bima, Poros NTB.- Kasus pembacokan oleh oknum yang diduga menyandang gangguan kejiwaan dan menewaskan warga Desa Mpuri, Kamis (20/6/19) lalu, masih terus ditangani oleh kepolisian Resort Bima.

Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Hendry Christianto S.Sos membenarkan bahwa sejak kasus tersebut dilimpahkan oleh Polsek Madapangga ke pihak Sat Reskrim Polres Bima, pihaknya terus menindak lanjutinya.


Terutama untuk memastikan apakah pelaku benar-benar menyandang gangguan kejiwaan sebagaimana dugaan awal atau tidak.

Karena itu, kata Iptu Hendri, terkait adanya indikasi gangguan mental pelaku, pihak Reskrim Polres Bima sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi lainnya.

“Dalam waktu dekat, terduga pelaku akan dibawa ke RS Jiwa Mataram NTB. Hal itu untuk membuktikan apakah bersangkutan mengalami gangguan mental atau tidak,” Jelasnya.

Masih kata Iptu Hendri, hari Jum’at (28/6/19) ini, Tim Identifikasi Polres Bima telah turun di TKP guna menindaklanjuti kasus tersebut. “Setelah mendapatkan Visum kejiwaan terduga pelaku (baru) akan digelar perkara," tuturnya.


Pihaknya menegaskan, akan tetap mengikuti prosedur dan mekanisme dalam menentukan pasal yang akan dikenakan pada Pelaku."Usai ditangani di RS jiwa tersebut baru kita proses," tukasnya lagi. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.