Upacara HUT RI di Bima Molor


Suasana peserta upacara saat menunggu kedatangan inspektur upacara.


Bima, Porosntb.com- Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan serentak di seluruh penjuru tanah air pada Sabtu (17/8/19). Upacara yang digelar mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional ini merupakan simbol dalam rangka memperingati hari lahir Bangsa Indonesia sekaligus ungkapan rasa syukur atas kebebasan dari penjajah.

Semua wilayah menggelar upacara sakral ini mulai jam 8 pagi. Namun di Kabupaten Bima, upacara peringatan detik-detik proklamasi harus molor dari jadwal. Sedianya, upacara akan digelar pukul 8 pagi, namun molor hingga pukul 09.40 Wita. 

Hal ini disebabkan karena bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE yang menjadi inspektur upacara baru tiba di lokasi sekitar 09.37 Wita. 

Kondisi ini membuat peserta upacara yang sudah standby dalam barisan  sejak pukul 07.00 Wita mulai pegal-pegal. Hingga berita ini ditulis, upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bima itu baru dimulai dengan ditandai penekanan sirine oleh inspektur upacara.(poros07)
Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.