--> Anggota Polres Bima Berprestasi dan Terdampak Gempa Diserahi Piagam dan Santunan | Poros NTB

Anggota Polres Bima Berprestasi dan Terdampak Gempa Diserahi Piagam dan Santunan

SHARE:

Dibaca Normal

Bima, Poros NTB, sejumlah Anggota Polres Bima mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi-prestasinya dalam bertugas, Selasa (17/9/19) kemarin di sela-sela Upacara bendera yang merupakan agenda bulanan Polres Bima, di Lapangan Apel Polres setempat.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP. Bagus S Wibowo, S.Ik dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, IPDA Adi Rijal P. Sipayung, S.Trk tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan untuk anggota yang menjadi Korban Gempa Tahun 2018 lalu.

Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, menyebutkan, Anggota yang menerima santunan Korban gempa itu, Bripka Nyoman Adi Winata (jabatan Ba SPKT0, Brigadir Rahman Hadi (jabatan Ba Sat Sabhara), Briptu Cok Egi (jabatan Ba Bag Sumda), Bripda Ida Bagus Keminten (jabatan Ba Bag Sumda), dan Bripda Saiful Bachtiar, jabatan Ba Sat Sabhara.

Sementara anggota yang mendapatkan Piagam penghargaan, diberikan kepada Bripda Dewi Anggun Sri Wahyuni (Anggota Sat Lantas) yang telah menorehkan prestasi sebagai Juara 2 Lomba MTQ dan Juara harapan 1 Lomba MC Bahasa Inggris tingkat Polda NTB dalam rangka HUT Polwan ke - 71 Tahun.

Dalam amanatnya, Kapolres, menyampaikan, bahwa upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap bulan merupakan salah satu perwujudan dan upaya dari rasa Nasionalisme kita untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian, disiplin dan loyalitas serta kebersamaan sebagai Anggota Polri dalam rangka pelayanan kita kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Seperti yang sering saya sampaikan  bahwa saya tetap berkomitmen menerapkan reward and punishment dalam pelaksanaan tugas di Polres Bima,” ujarnya.

Tak hanya kali ini saja, lanjut Kapolres, pada peringatan Hut Kemerdekaan kemarin telah juga diberikan piagam penghargaan kepada 2 orang Personel Binmas. Yakni, Bripka Guntur dan Brigadir Wawan Andria yang berprestasi di tingkat Polda NTB.

“Dan kali ini kembali satu orang anggota Satlantas Polres Bima menorehkan prestasi ditingkat Polda NTB yaitu Bripda Dewi Anggun Sri Wahyuni yaitu juara 2 lomba MTQ dan juara harapan 1 lomba MC Bahasa Inggris dalam rangka hari Polwan yang ke - 71 tahun,” ucapnya.

Dari deretan prestasi yang berhasil direngkuh oleh para anggota Polres Bima tersebut. Kapolres, mengatakan, bahwa seluruh jajaran Polres Bima patut berbangga diri bahwa Polres Bima mampu bersaing dengan Satker Polda maupun dengan Polres-polres lainnya di jajaran Polda NTB.

Ditambahkannya, dengan stigma yang selama ini melekat pada Polres Bima sebagai Polres Buangan, tapi disisi lain ternyata mampu menunjukkan diri dan diperhitungkan kualitasnya dalam setiap event dan momen yang diikuti.

Terkait pemberian santunan kepada anggota yang terdampak musibah gempa bumi Lombok pada tahun 2018 kemarin. Kapolres menyetakan, bahwa hal itu membuktikan, pimpinan POLRI juga melakukan pendekatan sosial kemanusian di internal kepolsian sebagai bentuk perhatian terhadap kehidupan anggotanya.

“Saya sudah mempersiapkan beberapa program sosial kemanusiaan yang tentunya bisa langsung menyentuh masyarakat yang tepat sasaran. tentunya kita berharap program-program tersebut bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri karena selama ini tugas kita selalu berkecimpung dalam tugas-tugas kepolisian yang bagi sebagian besar masyarakat terkesan mengenyampingkan dan jauh dari sisi sosial kemanusiaan. maka melalui kesempatan ini saya mengambil sebuah langkah untuk menunjukkan bahwa kehadiran kita juga bisa menyentuh sisi sosial kemanusiaan bagi masyarakat kabupaten bima dan program yang saya akan laksanakan adalah program bedah rumah bagi masyarakat miskin serta program penyediaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.” Paparnya panjang lebar.

Bagi Kapolres,  program yang dicanangkannya ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan solusi bagi masyarakat bima.

Karena kata dia, masih banyak masyarakat bima yang belum mempunyai rumah layak huni bahkan ada yang belum mempunyai rumah sama sekali.

Begitu juga dengan permasalahan air bersih, dengan musim kemarau yang panjang serta kurangnya ketersediaan mata air maka kekeringan melanda beberapa Desa diwilayah Kabupaten Bima. di saat situasi seperti ini Polres Bima telah membuktikan dirinya hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan tandon air serta pipa-pipa untuk penyaluran air bersih.

Ia berharap, bantuan air bersih yang selalu digiatkan Polres Bima, bisa meringankan beban dan kesusahan masyarakat.

Ia menekankan, program tersebut bukan membawa namanya pribadi sebagai Kapolres Bima. Melainkan membawa nama seluruh anggota dalam sebuah kesatuan, yaitu Polres Bima.

“Di setiap kesempatan selalu saya tekankan bahwa tugas yang kita hadapi selama ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama atas nama Polres Bima mari kita tetap ikhlas dalam kebersamaan, solidkan langkah, samakan tujuan untuk kemajuan Polres Bima yang sama-sama kita cintai ini, selain kedua program tersebut, kedepan ini akan ada peringatan HUT lantas yang ke 64 dan rencananya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan yang tentunya juga perlu mendapat dukungan dari kita semua. jadi siapapun dan fungsi manapun yang dilibatkan nanti, saya harapkan mampu berperan untuk mensukseskannya. sekali lagi dan untuk kesekian kali saya sampaikan bahwa apapun kegiatan yang kita laksanakan adalah tanggung jawab kita bersama, tetaplah ikhlas dalam bertugas karena itu mungkin juga akan menjadi ladang amal kita dari sisi keimanan agama kita masing-masing,” pungkas Kapolres di akhir amanatnya.

Kegiatan upacara ini sendiri berakhir Pukul 09.20 wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Poros06)

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,39,bima,2678,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,226,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,715,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,135,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,306,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,796,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,398,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,58,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,21,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Anggota Polres Bima Berprestasi dan Terdampak Gempa Diserahi Piagam dan Santunan
Anggota Polres Bima Berprestasi dan Terdampak Gempa Diserahi Piagam dan Santunan
https://1.bp.blogspot.com/-ByzhMUSLYFo/XYFcYHh8vKI/AAAAAAAAGn4/n2-sPX7U9aYY5wSVemYf5Jw4Z85GK2f0gCLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_11.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ByzhMUSLYFo/XYFcYHh8vKI/AAAAAAAAGn4/n2-sPX7U9aYY5wSVemYf5Jw4Z85GK2f0gCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_11.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2019/09/anggota-polres-bima-berprestasi-dan.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2019/09/anggota-polres-bima-berprestasi-dan.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content