Calon Kades Simpasai Cabut Nomor Urut

Para calon Kades usai mencabut nomor urut

Bima, porosntb.com-Calon Kepala Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Kamis (19/09/2019) melakukan pengundian nomor urut. Pengundian nomor ini ikut disaksikan Kapolsek Monta beserta anggotanya, Camat Monta, Danramil 1608-07/Monta, serta seluruh Muspika.

Dalam pengundian nomor urut ini, sejumlah calon memabawa serta para simpatisan. Sebelumnya, para calon menandatangani Pakta Integritas Pilkades Damai. 

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Pilkades, Harsyam Asgar SH menyampaikan, pengundian nomor urut berdasarkan tahapan dan jadwal. Dia meminta kepada para calon agar melakukan tandatangan bersama pakta integritas dan mengimplementasikannya. 

"Semoga semua tahapan yang dilaksanakan sesuai dengan harapan semua pihak," ujarnya. 

Kapolsek Monta, IPTU Takim meminta para calon kades, agar menghindari kampanye hitam dan money politik. 

"Mari kita melaksanakan demokrasi dengan rasa gembira, aman, tertib, sejuk, sesuai harapan kita semua, dan jangan saling menjatuhkan yang lain," ajaknya.

Takim juga mengingatkan kepada  panitia Pilkades agar melaksanakan tahapan yang baik dan benar dan independen jangan memihak pada salah satu calon.

Danramil 1608-07/Monta Mayor inf Syaharuddin dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat agar tidak memilih karna terpaksa. Apalagi dikasih uang maupun ada tekanan.

"Semoga tahap demi tahap kegiatan ini tertib aman terkendali, dan bisa dicontoh oleh desa lain," harapnya.

Sementara Camat Monta Muhtar SH menambahkan, agar pemilihan bisa berjalan sesuai harapan. 

"Mari kita jaga bersama pemilihan ini untuk menghasilkan pemimpin terbaik," katanya. 

Hasil pengundian, nomor urut 1 jatuh pada Drs Irfan Hasan, nomor urut 2 Zainul Arifin, nomor urut 3 Sarifuddin,  Nomo urut 4 Zahrin H.Abukakar dan nomor urut 5 Muhammad Yamin.(poros09)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.