Launching Pondok Pesantren Tahfizh Ukhwatul Ummah


Bima, Poros NTB.- Kabar Gembira bagi warga masyarakat Kecamatan Langgudu dan sekitarnya, khususnya masyarakat desa karumbu, dimana di desa tesebut telah berdiri Pondok Pesantren Tahfidz Ukhwatul Ummah, sebagai tempat untuk menciptakan generasi penghafal Al – Qur’an. dan pada hari Sabtu sore ( 7/9) dilakukan launching olehWakil Bupati Bima Dahlan M.Noer . hadir dalam kegiatan launching tersebut Plt. Kabag Administrasi Kesra Setda Bima, pendiri ponpes, Ketua GOW Kabupaten Bima, seluruh pengurus Ponpes, para guru serta peserta didik. 

Pimpinan Pondok Pesantren Drs. Ikraman Azis menyampaikan bahwa gagasan berdirinya ponpes ini berawal dari keprihatinan saya selaku pimpinan ponpes terhadap para generasi muda kita sekarang ini yang sekarang telah melampaui batas kewajaran, sehingga saya beserta pengurus Ponpok berisiatif untuk bersama – sama membangun ponpok pesantren dalam rangka memberikan pengajaran keagamaan terhadap generasi muda. Oleh karena itu dengan adanya pondok ini kedepanya para orang tua dapat menitipkan anak nya untuk belajar Al – Qur’an. dengan harapan keberadaan Pondok pesanten ini kedepan akan menjadi amal usaha yang akan menjadi salah satu program unggulan ponpes. 

Sementara itu Menurut Kakandepag Kabupaten Bima Drs. H. Syahrir  juga menyampaikan bahwa kehadiran Ponpes ini  diharapkan bisa memberikan warna keagamaan menjadi lebih kondusif, terutama di kecamatan Langgudu, sehingga kedepannya akan dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan  yang kita gelorakan akan tercapai, tentunya dengan atmosfer keagamaan yang kondusif,  tegasnya.

Kami selaku kakandepag Kabupaten Bima sangat mendukung dengan dilakukanya launching Ponpes ini, sebagai lembaga pendidikan agama islam yang hidup dan berkembang sekaligus dapat memberikan kesan dan pengarus terhadap watak dan penyebaran agama. Pondok pesantren dalam posisi dan fungsinya saat ini tidak hanya akan mampu memberikan konsep sains dan ilmu yang ditanam pada santrisantrinya.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan bahwa dengan dilakukan lauching ponpes ini merupakan cita – cita besar kami dalam rangka memwujdukan Kabupaten Bima yang RAMAH, yang salah satunya dengan berdirinya sebuah ponpes Tanfizhul Ukhwatul Ummah seperti yang kita saksikan ini, sehingga kedepan diharapkan dapat melahirkan generasi yang penghafal Al – Qur’an.

Disamping itu dalam membangun Bima yang RAMAH ini, tidak bisa membalikkan telapak tangan, akan tetapi membutuhkan dukungan dari kita semua sehingga setiap program yang ada dalam visi misi kami bisa terlaksana demi kemajuan pembangunan daerah kita terutama di bidang keagamaan.

Diharapkan melalui Launching ponpes Tanfizhul Ukhwatul Ummah  ini akan menghasilkan penghafal Al – Qur’an yang handal sekaligus dapat menciptakan generasi yang qur’ani.(Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.