Polres Bima dengan Kelompok "BIMA MENGAJI dan PCS Salurkan Air Bersi di Dua Desa


Bima, Poros NTB.- Warga Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi dan Desa Dori Dungga  Kecamatan Donggo, nampak  diselimuti rasa haru, saat anggota Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima bekerjasama dengan kelompok Bima Mengaji dan  Polisi Cinta Sunnah  Bima Dompu (PCS), mendatangi mereka untuk mendisitribusikan air bersih di dua desa tersebut.

Pasalnya, Memasuki bulan September  sampai dengan November sebagai puncak dari musim kemarau, warga kedua desa ini benar-benar mengalami krisis air bersih untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Pendisitribusian air bersih ini dilakukan Minggu (8/9/19) kemarin, yang dimlai Pukul 24.00 Wita hingga selesai.

Disampaikan Kasubag Humas  Polres Bima, Iptu Hanafi, bahwa anggota Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima bersama Bima Mengaji Dan PCS  mendistribusikan Air bersih Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo menggunakan 2 Mobil Tanki Air PDAM dan 1 tanki dari Kemensos. Dimana 2 unit dari Bima Mengaji dan 2 unit dari PCS.

“Ditambah 1 unit mobil Tanki Air Patroli Polres Bima dan 2 Tangki dari Bima Mengaji untuk Desa Dori Dungga.” Ujar Hanafi.

Tak hanya mendistribusikan air bersih, Tim yang diterjunkan juga menyisipkan  selingan ceramah agama kepada warga 2 desa yang dituju.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.Ik, melalui kasubbag Humas, IPTU HANAFI, mengatakan bahwa Polres Bima berkomitmen tetap memberikan bantuan air bersih kepada masyakarat yang saat ini sedang dilanda krisis air bersih.


“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak membabat dan membakar hutan untuk lahan pertanian , karena akan berdampak pada sumber mata air mengalami kekeringan,” pungkas Kapolres. (Poros01)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.