STQ Tingkat Desa Risa Resmi Dibuka, Hadiahnya Menggiurkan

Ketua Panitia STQ Tingkat Desa Risa ke-51 Tahun 2019, M/1441 H Jufrin, S.Sos, saat menyampaikan laporannya
Bima, Poros NTB.-  Camat Woha Kabupaten Bima, Irfan DJ, SH, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa Risa ke-51 Tahun 2019 M/1441 H, Senin (20/10/19) kemarin.

Irfan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apreasiasinya kepada Pemdes setempat beserta panitia STQ, yang kata dia sangat luar biasa.

Bagaimana tidak? STQ yang bertema "Menggali potensi, minat dan bakat menuju generasi qur’ani yang unggul cerdas, agamais, berakhlakul karimah" ini, panitia akan menyiapkan hadiah dua unit sepeda motor bagi qori dan qoriah terbaik.

“Ini menandakan bahwa Desa Risa, adalah desa yang maju secara ekonomi dibandingkan dengan desa lainnya,” ujarnya dihadapan Kapolsek Woha, Ketua Panitia STQ, Jufrin S.Sos, Pj Kepala Desa Risa, Husni S.Ag, dan seluruh elemen masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut.
.

Menariknya, memanfaatkan momen STQ ini, Irfan memanggil kompetitor Pilkades Desember mendatang untuk naik di atas panggung.

Diharapkannya, kepada masyarakat agar memilih calon sesuai dengan hati nurani dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lngkungan desa masing-masing.

Kepada para Cakades, Irfan mengingatkan agar siap untuk menerima kekalahan maupun kemenangan dengan lapang dada.

Sementara itu, Ketua panitia STQ, Jufrin melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 200 lebih orang dengan berbagai mata lomba.

STQ tahun ini kata Jufri lagi, menelan anggaran sebesar Rp. 50 juta yang bersumber dari dana desa.  

Meski begitu, Jufrin mengajak masyarakat untuk untuk menyumbangkan sebagian hartanya guna memotivasi para qori dan qoriah, agar Desa Risa mampu melahirkan qori/qoriah terbaik yang bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Di Kesempatan yang sama, Kepala KUA Kecamatan Woha, H. Syarifuddin, S.Ag, dalam sambutannya juga ikut mengapreasiasi kinerja panitia STQ. Karena menurutnya, STQ Tingkat Desa Risa tahun ini berbeda dengan desa lainnya.

Alasannya, di dalam mata lomba untuk tingkat dewasa, juga mengikutkan tingkat dewasa luar biasa.


“Ini menandakan bahwa Desa Risa sangat luar biasa, karena di dalam pelaksanaan STQ baik dari tingkat desa hingga tingkat internasional belum pernah ada seperti yang dilakukan di Desa Risa,” tukasnya. (Poros05)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.