Camat Woha Geram, Pembagian KKS untuk Warganya Tidak Terjadwal dengan Baik

Camat Woha, Irfan DJ, SH
Bima, Poros NTB.- Kerumunan warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terus mendatangi kantor Camat Woha guna mengambil Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), sejak Kamis (15/11/19) hingga Senin (18/11/19) lalu.

Sementara Pemerintah Kecamatan Woha sendiri mengaku kebingungan melayani warga yang datang untuk mengambil KKS  tersebut.

Pasalnya pihak Dinas Sosial dan Bank BRI yang ditunjuk Pemerintah Pusat sebagai penyalur BPNT dalam bentuk KKS tersebut, disebut-sebut Pemkec Woha tidak memberikan jadwal yang pasti kapan KKS tersebut akan dibagikan.

“Kami dari dari pihak kecamatan tidak tau dengan jelas jadwal pembagian kartu untuk warga yang ada di kecamatan woha ini,” ujar Camat Woha, Irfan DJ, SH, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Imbasnya ratusan KPM yang mendatangi Pemkec Woha tiap harinya yang berniat mendapatkan KKS harus pulang dengan tangan hampa.

Meskinya kata Irfan pihak Dinas Sosial dan BRI harus memberikan jadwal yang pasti, kapan waktunya KKS dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Woha, agar masyarakat tidak datang setiap hari untuk menanyakan perihal pembagian KKS.

“Ini, warga terus berdatangan di kantor ini. Kami mengharapkan pada pihak dinas terkait dan pihak bank untuk menjadwalkan dengan baik. Sehingga warga saya yang ada di Kecamatan woha  ini tidak terus berdatangan,” sesalnya.

“Kasihan masyarakat. Apalagi warga yang mendapat bantuan adalah warga yang miskin.” Imbuhnya.

Sedikit informasi, Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warung yang bekerjasama dengan bank.


Jadi boleh dibilang BPNT merupakan mekanisme kekinian dari penyaluran Beras Miskin (Raskin) yang dimulai sejak Tahun 2003 silam. (Poros05)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.