Banner iklan disini Banner iklan disini

Lomba Desa 2018 Dimulai

Bima, Porosntb.com.- Perhelatan Lomba desa tahun 2018 dimulai pada senin 2 April 2018 dan desa pertama yang dikunjungi tim lomba desa adalah desa Boro kecamatan Sanggar. Tim yang dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Syafruddin Daud.S.Sos disambut dengan tarian tradsional di desa setempat dan disambut oleh Camat Sanggar,para kades se kecamatan Sanggar dan Muspika serta elemen masyarakat.

Kades Boro Syamsuddin AMa PD.SD dalam laporan menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir pemerintah desa Boro telah melakukan penataan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat melalui BUMDES berupa usaha simpan pinjam. Disamping itu Pemerintah desa melalui dana ADD juga menberikan bantuan kepada petani dan nelayan serta anak sekolah berprestasi di desanya.

Desa Boro terdiri dari 5 dusun, 4 RW dan 8 RT.Jumlah Kepala Keluarga sebanyak 784 KK. Sejak tahun 2015 Pemerintah Desa Boro telah menberikan bantuan kepada BUMDES untuk simpan pinjam dan usaha Jasa. " Pada tahun 2018 dianggarkan untuk pemberdayaan BUMDES sebesar Rp.80 Juta.

Wakil Ketua Tim penilai Syafruddin Daud,S.Sos mengemukakan ada dua indikator utama dalam penilaian lomba desa yaitu Fisik dan Administrasi. " Dua Indikator ini harus berjalan seimbang dan sama sama dibenahi." Kata Syafruddin Daud. Dikatakannya, lomba desa adalah wahana evaluasi kinerja pemerintah desa selama dua tahun terakhir.(Poros-11/Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.