"Unik" Guru Honor Bawa Siswa 3 Orang, Sekolah Kasikan Hadiah


Bima, Porosntb.com.- Unik, Lucu itulah sebutan untuk Sekolah MA Darul Hikmah Tente Kecamtan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Berbicara tentang penerimaan siswa baru nanti, MA Darul Hikmah Tente sudah memiliki senjata pamungkas. Tak tangung-tanggung senjata pamungkas tersebut tentu melibatkan sejumlah guru setempat.

Mau tau apa senjata pamungkas tersebut? Kepala Sekolah MA Darul Hikmah Ir Usman kepada Porosntb.com mengatakan, senjata pamungkas tersebut adalah dewan guru setempat, terutama teman-teman guru honor. Bahkan, Sekolah akan memberikan hadiah kepada sejumlah guru yang bisa membawa siswa minimal tiga orang.

"Saya (Kasek MA Darul Hikmah, red) bonus tunai bagi guru honor yang mebawa siswa minimal 3 orang,"ungkap Kasek Usma kepada Porosntb.com pagi tadi.

Dikatakanya, memanfaatkan dewan guru untuk ujung tombak perekrutan siswa baru nanti sudah menjadi kesepakatan bersama pihak sekolah dengan dewan guru, termasuk guru honor wajib membawa  minimal tigas orang siswa.

"MA Darul Hikmah sendiri jumlah guru honor terdapat 30 orang, dan jika semua guru membawa masing-masing 3 orang siswa maka sekolah akan kebanjiran siswa."terangnya.

Lanjut Usman, memanfaatkan guru honor untuk unjung tombak perekrutan siswa baru, tentu pihak sekolah telah membuat rencana untuk kedepannya. Salah satunya memanusiakan manusia dari perubahan zaman yang semakin meminggirkan ilmu Agama. Tentu dengan hal ini, pihak sekolah mengagendakan siswa yang masuk di MA Darul Hikmah akan diberikan pelajaran-pelajaran yang membuat siswa berahlak baik dan tidak terjerumus dalam perekebangan zaman now yang selalu membuat generasi bangsa rusak akibat pergaulan bebas.

"Siswa yang ada di MA Darul Bikmah harus menjadi siswa yang Religius,"cetusnya.

Rencana pihak sekolah tersebut juga mendapat dukungan dari Dewan Guru, bahkan salah satu guru Andi siap memberikan sumua Ilmunya untuk siswa-siswi di MA Darul Hikmah bisa menjadi siswa yang religius dan tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas."tutupnya.(Poros-03)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.