"AYO NYOBLOS..!!!", TNI - Polri Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pilpres & Pileg 2019 Hingga ke TPS

Banner iklan disini

Dikpora Fokus "Ngintip" Atlet Berbakat


Bima, porosntb.com-Dikpora Kabupaten Bima melalui Seksi Olahraga terus berupaya mencari bibit atlet. Untuk itu, dalam setiap peringatan hari-hari besar, pihaknya terus menggelar even. Yang terbaru adalah lomba lari 5K dan 10K serta lomba bulu tangkis antar pelajar. 

Para pemenang lomba memperingati HUT Kabupaten Bima dan HUT RI tersebut, kemarin langsung menerima hadiah berupa uang tunai dan piagam. Untuk lomba lari 5K Putri tingkat SD juara pertama diraih Suci Ramdani dari SDN Keli Woha, juara dua Tati dari SDN Mbawa, juara tiga Nadia Salsabila SDN 1 Dena. Sementara putra diraih oleh Feri dari SDN Mbawa, juara dua Eki Darmawansyah SDN 2 Maria dan juara tiga Halim Ahmad SDN Sari Kalampa. 

Sementara lomba lari 10K untuk tingkat SMP-SMA putra juara satu diraih Putra Zulkifli SMAN 1 Madapangga, juara dua Abdurrahman dari MA Darul Makruf Roka, juara tiga ditempati Syamsurizal dari SMAN 1 Belo dan di urutan keempat ada Muhammad Rizki dari SMAN 1 Belo. Untuk putri, juara pertama diraih Siti Madinah SMAN 1 Bolo, juara dua Sri Megawati SMAN 2 Woha dan juara tiga ada Nurlaila SMPN 1 Parado. 

"Para peserta yang mengikuti lomba ini mencapai 1200 orang. Star di kantor bupati melewati jalur lingkar Woha, Dadibou, Kalampa tembus Tente dan Talabiu hingga finish di tempat star," ungkap Kasi Olahraga Dikpora Kabupaten Bima Nurdin MPd MSi, kemarin. 

Sedangkan lomba bulu tangkis usia 12 tahun putra, juara satu diraih Arafin Nurhidayah dari SDN 5 Sila, juara dua Qiramim Barar SDN Inpres Talabiu dan juara tiga M Rido dari SDN 1 Sila. Sementara di bagian putri juara satu diraih Bunaya SDN Inpres Rasanggaro, juara dua Ainul Amalia MIS Karumbu dan juara tiga Citra Apriliani SDN Inpres Radanggaro. 

Selain itu, lomba bulu tangkis juga diikuti usia 15 tahun. Untuk putra diraih oleh Ramadan SMPN 3 Woha, juara dua M Abimsyah SMPN 2 Bolo dan juara tiga Raihan dari SMPN 1 Madapangga. Sedangkan putri, juara satu Nurul Uswatun SMPN 4 Bolo, juara dua Widya Wahyiningsih SMPN 1 Parado dan juara tiga bersama Nahdatul Aulia SMPN 1 Parado dan Ainun Nadira SMPN 3 Woha. 

"Untuk hadiahnya sudah kita bagikan dan langsung diserahkan oleh Kabid PAUD dan Olahraga Dikpora, Drs Chairunnas MPd," ujar pria berkumis tipis ini. 

Disamping itu, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar lagi even volly ball antar pelajar dan gala siswa (LPI). Untuk volly akan diselenggarakan di SMPN 4 Bolo sementara LPI (Liga Pelajar Indonesia) akan digelar di Woha. 

"Harapnya, melalui turnamen ini muncul bibit atlet potensial yang bisa kita banggakan untuk membawa harum nama daerah," tuturnya. 

Nurdin juga berharap ada dukungan semua pihak dalam mendorong pemuda Indonesia  meraih prestasi gemilang di kancah nasional hingga internasional. Menurut dia, lomba tersebut semata-mata untuk membuat generasi muda aktif dan bisa melakukan hal positif. Terutama menghindari pemuda dari pengaruh negatif. 

"Ini adalah trik kita untuk meraih generasi emas 2045. Kita tetap ee harap dukungan orang tua agar terus memperhatikan anak saat di rumah," tutupnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.