Banner iklan disini Banner iklan disini

Atraksi Drum Band, Sambut Siswa Baru SMAN 1 Ambalawi


Bima, porosntb.com-Senin (16/7/18) menjadi hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang idul fitri 2018. Menandai dimulainya tahun ajaran baru, SMAN 1 Ambalawi langsung menjemput siswa baru dengan menampilkan atraksi drum band usai upacara bendera.

Atraksi para pemain drum band ini merupakan bentuk ucapan selamat datang dari kakak kelas, sekaligus tanda dibukanya pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Kegiatan ini terasa lebih spesial karena dibuka langsung oleh Camat Ambalawi, Ishaka SH.

Wakasek Humas SMAN 1 Ambalawi Ikhsan SPdI mengatakan, tahun ini sekolah setempat sudah menerima 160 siswa baru. Para siswa baru langsung mengikuti PLS setelah dinyakatan lulus di sekolah tersebut.

“Penerimaan siswa baru tetap mengacu pada zonasi dan ketentuan yang telah dikeluarkan. PPDB tahun ini melalui tiga tahap. Yakni jalur prestasi, prasejahtera dan umum,” ungkapnya.  

Kepala SMAN 1 Ambalawi Dedy Rosadi MPd MSc menuturkan, PLS merupakan cara membantu siswa baru mengenalai sekolah. Baik fisik, social maupun cara belajar yang baru. Termasuk norma-norma yang berlaku di sekolah.



“Tujuannya, memberi kesan positif dan menyenangkan mengenai lingkungan pendidikan. Juga membantu siswa baru menyatu dengan warga sekolah, beradaptasi, serta mendorong mereka untuk mengembangkan keterampilan, kreatifitas dan memberdayakan potensi diri,” tuturnya.



Dikatakan, PLS atau masa orientasi sekolah (MOS) harus bersifat mendidik/edukatif dan bebas dari perplonconan serta kekerasan. PLS harus sesuai dengan Permendikbud No 19 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

“Alhamdulillah, PLS tahun ini bisa dibuka secara langsung oleh Camat Ambalawi. Sekaligus menyematkan atribut sekolah kepada siswa baru,” pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.