Banner iklan disini Banner iklan disini

Organisasi Dharma Wanita Persatuan, Wadah Membina Istri ASN

Wakil Ketua 3 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima Dr. Umi Kalsum
Bima, Poros NTB.- Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua 3 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima Dr. Umi Kalsum dimana dalam membacakan amanat dari Ketua Dharma Wanita Persatuan RI Ny. Wien Ritola Tasmaya beliau mengatakan bahwa  sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organiasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Centre of Excellence.

Tahapan program pada tahun 2018 adalah merupakan tahun Optimalisasi Program Kerja DWP. Pada periode tahun ini telah dan sedang dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan Program Kerja yang tersinkronisasi antara semua Unsur Pelaksana DWP, baik di tingkat pusat maupun daerah dengan pelaksanaan Program Prioritas diberbagai bidang. Untuk itu, peringatan HUT DWP ke-19 ini mengangkat tema: Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Dalam melaksanakan tahapan Optimalisasi Program Kerja DWP, selain melaksanakan Program-Program Prioritas hasil Rakernas DWP 2017, Dharma Wanita Persatuan juga meningkatkan dan memperkuat Program Kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan/Bappenas dengan mengambil Peran Strategis untuk mendukung Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goal’s (SDG’s). Dharma Wanita Persatuan telah menyinergikan program kerja DWP dengan Program Sustainable Development Goal’s (SDG’s). Program Kerja DWP yang telah tertuang dalam Renstra DWP 2015-2019 mengacu kepada RPJMN 2015-2019 dan sudah sejalan dengan Program SDG’s, yang merupakan pedoman program pembangunan berkelanjutan dengan tujuan dan target yang terukur untuk mencapai kesejahteraan manusia. Dalam bidang kesehatan, optimalisasi Program Prioritas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diwujudkan dengan pelaksanaan program percepatan eleminasi tuberculosis (TBC) serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.

Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyia peran dalam politik pembangunan bangsa. Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional.

Dengan usia yang bertambah Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan Anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Nasional Indonesia, Negara yang kita cintai. Ujarnya. (PR)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.