Banner iklan disini Banner iklan disini

Sikapi Perayaan Tahun Baru, Bupati Bima Terbitkan Surat Edaran

Bima, Poros NTB.- Menyikapi perayaan Tahun Baru 2019 Masehi ini, Bupati Bima, Hj. Indah  Dhamayanti Putri, SE, sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bima menerbitkan surat edaran bernomor : 451 15/21 /03.2/2018, Tentang muhasabah, dzikir dan do'a menjelang tahun baru 2019 M.

Dalam surat edaran tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Melaksanakan muhasabah dzikir dan do'a bersama/tabligh akbar pada malam tahun baru 2019 M yang dipusatkan di masjid - masjid jami' Desa dan Kecamatan.

2. Menghimbau kepada kalangan muda dari unsur Pelajar/Mahasiswa untuk tidak melaksanakan pesta narkoba, maksiat dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak sesuai dengan
adat dan akidah islam.

3. Menghimbau kepada para orang tua, guru, alim ulama agar memberikan taushiyah tentang
merayakan tahun baru, dan menghimbau kepada para pedagang, toko/kios untuk tida memperjual belikan mercon, kembang api, miras/ narkoba yang dijadikan media memeriahkan malam tahun baru masehi

4 Meninta pada pihak-pihak berwenang untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan 
poin 1 dan 3 tersebut.

Tembusan surat edaran ini dikirim juga kepada : Ketua DPRD Kabupaten Bima, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bima, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima. (PR)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.