--> Peresmian SPBU “Toti Mori”, Wujud Nyata Pemenuhan Energi Masyarakat | Poros NTB

Peresmian SPBU “Toti Mori”, Wujud Nyata Pemenuhan Energi Masyarakat

SHARE:

Dibaca Normal


Bima, Poros NTB.- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) “Toti Mori” di jalan Lintas Bima Sumbawa desa Donggobolo Kecamatan Woha, Sabtu (29/12) kemarin akhirnya diresmikan penggunaannya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer bersama Wakil Walikota Bima Fery Sofian, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DRPD Kota Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Kabupaten Bima AKBP. Bagus Satryo Wibowo, SIK, Direktur PD. Wawo, Sales Executive Retail wilayah NTB, Sigit Wicaksono, HP, Kepala Balai Standarisasi Meteorologi Legal Yogyakarta, Angga Wijaya Nawa Putera, Kepala TBBM Bima, Direktur PT. Toti Mori, Kabag Lingkup Setda Bima, Para kepala OPD, Camat Woha serta masyarakat umum.
Direktur PT. Toti Mori, Rijal Muhlis, SE dalam pengantarnya, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Bima dan PT. Pertamina yang telah melancarkan proses perijinan operasional SPBU tipe reguler yang terletak di antara Desa Donggobolo dan Desa Pandai tersebut.
“Maka hari ini kita bisa melihat berdirinya SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Bima guna pemenuhan kebutuhan masyarakat.” Ujar Rizal.
Dengan berdirinya SPBU ini, tentunya menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Donggobolo dan Pandai. Karena menurut Rizal, 95 persen dari pegawai SPBU Toti Mori ini diserap dari 2 desa itu.
Selain pegawai, keberadaan SPBU ini juga dipastikan akan berandil pada meningkatnya geliat perekonomian di 2 desa itu. Seperti keberadaan warung-warung di sekitar SPBU.
Sumbangsih lain dari SPBU ini, yakni disiapkannya 1 unit Ambulans untuk kebutuhan para pegawai maupun warga sekitar yang membutuhkan.
Sementara itu Sales Executive Retail wilayah NTB, Sigit Wicaksono, HP dalam pernyataanya, bahwa keberadaan PT. Pertamina ini sangat diperlukan dalam rangka penyaluran BBM,guna menyalurkan BBM ke SPBUdemi kebutuhan masyarakat.
Terkait berdirinya SPBU, pada tahun 2018, sudah ada 2 perusahaan yang mendirikan SPBU, dimana SPBU yang berada di Kecamatan Wera dan SPBU yang berada di desa Donggobolo Kecamatan Woha yang kita saksikan ini, sehingga dengan berdirinya kedua SPBU ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan energi.
Disamping itu juga sejalan dengan visi misi PT. Pertamina, keberadaan sebuah SPBU ini akan dijadikan sebagai pelayanan service.dimana selain kita mengisi BBM untuk kendaraan dan kebutuhan masyarakat, di sekitar area SPBU juga disediakan tempat service, pertokoan dan musholla. Ini semua dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait fasilitas yang ada.
Pada kesempatan ini pihak  PT. Pertamina juga melakukan subsidi penyaluran Gas Elpiji. Ini semua sebagai bentuk dari keperdulian PT. Pertamina terhadap warga masyarakat terkait dengan penggunaan gas elpiji tersebut.
Oleh karena itu dengan adanya program dari PT. Pertamina diharapkan kepada kepala daerah dan masyarakat dapat mendukung program kami tersebut demi kebuuhan masyarakat. Imbuhnya
Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer  menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur PT. Toti Mori yang pada kesempatan ini dimulainya beroperasinya SPBU Toti Mori , sehingga dengan dimulainya beroperasi SPBU ini kedepannya laju pertumbuhan ekonomi dapat terwujud.
Kehadiran SPBU ini tentunya menjadi salah satu indikator berkembangnya daerah Kabupaten Bima, dimana seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, sehingga akan menjadikan peningkatan jumlah kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi kebutuhan masyarakat.
Dengan  bertambahnya  SPBU ini juga akan berpengaruh pada peningkatan kuota BBM, sehingga diharapkan kedepanya tidak lagi terjadi kelangkaan dan antrian BBM bagi kendaraan di Kabupaten Bima, sebab distribusi Ke kecamatan juga dapat dilakukan.
Kepada pihak PT. Pertamina dengan peresmian beroperasinya SPBU ini  dapat mensuplay Bahan Bakar Minyak demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Bima dan sekitarnya.
Wabup Berharap dengan diresmikanya SPBU ini kedepanya dapat memberikan kontribusi daerah sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal meneuhi kebutuhannya.(Man)

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,39,bima,2678,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,226,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,714,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,135,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,306,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,796,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,398,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,58,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Peresmian SPBU “Toti Mori”, Wujud Nyata Pemenuhan Energi Masyarakat
Peresmian SPBU “Toti Mori”, Wujud Nyata Pemenuhan Energi Masyarakat
http://lensabima.com/wp-content/uploads/2018/12/received_233534247543662-420x280.jpeg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2018/12/peresmian-spbu-toti-mori-wujud-nyata.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2018/12/peresmian-spbu-toti-mori-wujud-nyata.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content