Bank BPD Mendominasi Kredit Guru Pegawai Madapangga

Foto: Bendahara UPt Dikdubpora Kecamatan Madapangga  M.Sayuti
,P

orosNTB.com-Sejumlah guru dan pegawai di kecamatan Madapangga jajaran SDN,Inpres,serta MIS yang ada dengan totalnya 171 guru dan pegawai.Demikian disampaikan Bendahara UPT Dinas Dikdubpora Kecamatan Madapangga M.Sayuti, di ruang kerjanya pada Jum'at (11/4).

Kata dia, sejumlah guru dan pegawai yang ada di wilayah kecamatan Madapangga pada saat ini aktif kreditnya pada 4 Bank yang ada yakni Bank BRI,BNI, Mandiri,serta Bank BPD.Bank Pembangunan Daerah(BPD) mendominasi dari bank yang ada,"  katanya.

Masih kata dia,sebanyak 25 sekolah tingkat SDN/Inpres dan 6 Mis yang berada dari jumlah guru dan pengawai totalnya 171 guru tersebut.Jumlah sisa angsuran gaji yang diterima para guru yang ada sebesar Rp 787.547.100,-totalnya setiap bulan," ucap bendahara yang baru 4 bulan menjabat ini pada awak media.

Disinggung adanya kendala pencairan dari bank selama ini sangat minim seperti halnya keterlambatan dibayarkan oleh pihak bank hanya satu hari saja dari tanggal yang di tentukan  pemerintah pusat melalui rekening ketiga bank tersebut." Saat ini bank BPD yang porsentasenya terbesar yang di pakai para guru dan Pegawai yang ada di Kecamatan Madapangga di antara Bank BNI, Mandiri serta BRI dalam ajuan kredit," Ujarnya.

Sayuti data dari pembagian guru yang kredit di bank yang ada 90 guru kredit di bank BPD,40 pada bank BNI,41 pada bank Mandiri serta 6 guru pada bank BRI." Hal ini sangat tidak sesuai dengan data awal yakni sejumlah 171 guru dan pegawai yang ada bahkan jumlahnya melebihi sesuai dengan data dari bank yang ada," jelasnya.

Dijelaskannya saat ini pihak Bank BPD sejak 2017 tidak menerima lagi penerimaan ajuan kredit rekening ganda bagi guru dan pegawai yang lebih dari satu bank,"  katanya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.