Kegep Curi Kambing, Pemuda Ini Nyaris Inalillahi

Babinsa Rade saat mengevakuasi pelaku dari amukan warha


Bima, Porosntb.com–Pemuda tanpa identitas terpaksa digelandang ke Mapolsek Madapangga Kabupaten Bima. Sebelumnya, pelaku Kegep (Dipergoki) warga saat hendak mencuri ternak kambing di Desa Rade Kecamatan Madapangga. Warga yang geram dengan ulah pelaku beramai-ramai menghakimi pelaku. Namun beruntung, di ujung nafasnya dia diselamatkan anggota Babinsa setempat Sertu Syamsudin, dari kepungan warga yang sudah bringas, Rabu (29/5/19).

Berdasarkan informasi di TKP, sekitar pukul 16.50 Wita, pelaku mencoba membawa kabur kambing hasil curiannya namun lebih dulu diketahui oleh warga. Warga yang geram dengan ulah pelaku mengejar dan nyaris menghabisi nyawa pelaku. 

Pada saat yang bersamaan Sertu Syamsudin yang mengetahui kejadian itu, berupaya menyelamatkan dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang sudah terlanjur emosi dengan perbuatan pelaku. Ia pun mengamankan tersangka ke rumahnnya sehingga aksi main hakim sendiri itu tidak berlanjut.

Usai mengamankan pelaku, Sertu Syamsudin kemudian menghubungi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga untuk menjemput dan mengamankan pelaku.

Di tempat terpisah Dandim 1608/Bima Letkol inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan apresiasi atas sikap patriotik yang ditunjukan anggotanya sehingga menghindari terjadinya aksi main hakim sendiri.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas kesigapan Babinsa Rade yang telah mencegah terjadinya aksi yang lebih besar,” ungkapnya.

Dandim berharap dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membiasakan diri melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Bila ada pencuri atau perbuatan lain yang tertangkap tangan, serahkan saja kepada pihak berwajib, bisa ke kepolisian maupun Babinsa atau Koramil,” pesannya.

Sementara itu Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sedang diambil jeterangannya guna proses lebih lanjut.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.