Kekosongan Kasi Pemerintahan Kecamatan, Hambat Pencairan APBDes


Bima, Porosntb.com-Kekosongan Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Madapangga menjadi biang terlambatnya pencairan anggaran di sejumlah desa. Seperti diketahui, Kasi Pemerintahan di jajaran kecamatan setempat sudah rotasi ke Disnakertrans beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, belum ada pejabat yang menggantikan posisinya.

Kepala Desa Ndano Mulyadin H.M Syukur, menyesalkan kondisi tersebut. Dia juga kecewa kepada Camat Madapangga yang tak kunjung menyampaikan kepada bupati terkait kekosongan itu. Menurut dia, camat setempat terlalu acuh menyikapi masalah di desa.

"Hal ini dibuktikan dengan proses evaluasi ini saja diwakili oleh staf," katanya. 

Kondisi ini membuat gaji aparatur desa selama dua bulan nunggak. Apalagi saat ini mendekati lebaran, sehingga para perangkat desa lagi butuh uang. Baik gaji maupun THR.

"Saya merasa bersalah atas hal ini. Selaku kades saya merasa terbebani sehingga saat ini saya coba mencari dana lain demi aparatur," katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Ndano Muhlis S.Pd. Menurut dia, administrasi sangat  menentukan bagi maju dan mundurnya desa. "Kalau besok atau lusa, kami harus menunggu, lantas apa jadinya kalau begini cara pelayanannya," kesalnya.

Untuk itu, dia meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, agar segera mengisi Kepala Seksi (Kasi) di kantor Kecamatan Madapangga, secepat mungkin.

"Agar bentuk pelayanan bisa terpenuhi," pungkasnya.  (Poros08).

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.