Dibacok Orang Gila, Kepala Robek, Gigi Rontok


Korban saat menjalani perawatan medis

Bima, porosntb.com-Maoang nian nasib bapak Herman Syamsudin. Warga RT 10 RW 05 Desa Mpuri Kecamatan Madapangga ini harus mengalami luka bacok di kepalanya hingga dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. Selain dibacok, bapak 55 tahun ini juga dipukuli berulang kali di bagian wajahnya hingga sejumlah gigi bagian atas rontok.

Pelakunya tidak lain adalah tetangganya sendiri yang didiga mengalami gangguan jiwa. Peristiwa tindak pidana penganiyaan tersebut terjadi di kediaman korban sekitar pukul 20.00 wita, Kamis (20/6/19). 
Anak korban Susanti menceritakan, kejadian itu berawal saat orang tuanya itu duduk bersamanya di teras rumah. Tiba- tiba datang pelaku dan langsung membacok ayahnya tanpa kata.
"Bukan saja kepalanya yang robek. Ayah saya juga mengalami bengkak di mulut dan rontok beberapa gigi atasnya karena dipukuk," ungkap Susanti.
Sementara itu, Kapolsek Madapangga melalui Kanit Reskrim, Bripka Heri Kiswanto membenarkan adanya peristiwa tindak pidana penganiyaan tersebut. 

"Korban dibacok dan dipukul berkali-kali saat duduk di teras rumahnya," ujarnya.  
Akibat kejadian tersebut korban dibawa ke Puskesmas Madapangga oleh pihak keluarga dan warga sekitar. Namun karena luka yang cukup parah sehingga korban dirujuk ke RSUD Kota Bima.
Dijelaskannya, setelah beberapa menit kejadian terduga pelaku langsung diamankan beserta barang bukti parang. Namun karena banyaknya pihak keluarga korban yang datang ke Polsek Madapangga sehingga pelaku dievakuasi ke Polsek Bolo.  

 "Pelaku sudah kita titipkan di Polsek Bolo. Selanjutnya akan kita bawa ke Mapolres Bima guna diproses lebih lanjut," ungkapnya.
Untuk proses lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Bima sekaligus instansi terkait. Terutama memeriksa kondisi yang bersangkutan apakah benar mengalami gangguan mental atau tidak.
"Semua akan tetap diproses sesuai undang- undang yang berlaku," pungkasnya. (Poros08)

Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.