Miris, Warga Desa Ndano Harus Naik Gunung Untuk Mendapatkan Sinyal

Kades Ndano Tagih "Janji Manis" Pemda yang Akan Bangun Tower


Bima, Porosntb.com.- Kepala Desa Ndano, Mulyadin H. Sukur mulai menagih janji Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang katanya akan membangun Tower Telekomunikasi di desa tersebut.

Dituturkan Mulyadin, Tahun 2018 lalu, lewat Dinas Telekomunikasi, Pemda menjanjikan akan membangun tower, mengingat warga di desanya kesulitan mengakses sinyal.

Namun hingga kini, “janji manis” tersebut masih urung direalisasikan. “Hingga hari ini belum ada respon dari pemerintah daerah, padahal Diskominfo sudah menjanjikannya Tahun 2018 kemarin,” ujar Mulyadin dengan nada kecewa kepada pewarta Poros, Jum'at (21/06/19) kemarin.

“Terus terang saya kecewa,” senewennya lebih lanjut.

Sebagai Kepala Desa, ia memang patut merasa kecewa. Pasalnya ia sudah mensosialisasikan kepada warganya dalam setiap rapat dan acara social seperti “Mbolo Weki” terkait kesepakatan Pemdes dengan Dinas Kominfo untuk pembangunan tower yang ditagih.

Mendengar kabar itu, warga yang memang sudah lama memimpikan sinyal di desanya merasa bersuka cita. Tapi setahun berlalu, ternyata mimpi mereka belum terwujud.

“Bayangkan, selama ini, warga di desa kami, harus naik ke gunung agar bisa menikmati sinyal yang bagus.” Ujarnya.

Karena itu ia berharap Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE, “menyisihkan” empatinya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi yang layak bagi warganya, dan segera menginstruksikan kepada dinas terkait untuk merealisasikan janji mereka Tahun 2018 lalu. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.