Puskesmas Belo Dinilai Tim Surveior Komisi Akreditasi FKTP


Bima, Poros NTB.-  Dalam rangka peningkatan status dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum, tim akreditasi yang berasal dari Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) Pusat pada hari Selasa ( 24/6) akan melakukan peninjauan dan tanya jawab kepada kepala  puskesmas Belo sebagai salah satu puskesmas yang akan diberikan penilaian oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi  FKTP Tahun 2019. Sebelumnya tim Akreditasi tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang didampinggi oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima beserta jajaranya serta kepala Puskesmas Belo Kabupaten Bima di ruang pertemuan hotel Marina Kota Bima pada malam harinya. Tim Akreditasi FKTP ini terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Dr. Hendro Santoso Selaku Ketua tim, Marlina, SKM selaku anggota dan ST. Rahmah Santri Buana selaku anggota.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer mengatakan bahwa pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas dalam rangka mewujudkan visi misi Kami ( Dinda – Dahlan ) guna membangun pemerintah Kabupaten Bima kearah yang lebih baik terutama di bidang kesehatan, sehingga dalam rangka mewujudkan visi misi kami tersebut khususnya di bidang kesehatan ini kami berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan kesehatan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan, yang dapat dicapai melalui Akreditasi Puskesmas, jelasnya.

Dengan mendapatkan penilaian akreditasi ini nantinya kedepannya puskesmas Belo harus memberikan pelayanan yang baik bagi pasien yang melakukan pemeriksaan, hal ini dikarenakan pelayanan kesehatan yang diberikan ini merupakan salah satu yang harus diberikan oleh para tenaga kesehatan guna melakukan pemeriksanaan kepada pasien.

Selain itu juga, pemberian akreditasi bagi puskesmas ini merupakan salah satu nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dimana dalam nawacita tersebut diharapkan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, karena kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Semoga dengan adanya penilaian ini nantinya, puskesmas belo bisa meningkatkan status dalam memberikan pelayanan


Wakil Bupati Bima berharap dengan adanya penilaian  ini nantinya puskesmas belo dapat meningatkan statusnya dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pasien yang akan melakukan pengecekan kesehatan. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.