Salut, Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608 Rengkuh Juara Pertama


Bima, Poros NTB.- Usaha keras yang dilakukan oleh Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima akhirnya membuahkan hasil manis.

Mereka berhasil merengkuh juara 1 pada Persami Saka Wira Kartika Korem 162/WB, yang dihelat Tanggal 22 -23 Juni kemarin, di Bumi Perkemahan Lingsar Karang Bayan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Pramuka SWK Kodim 1608/Bima ini merupakan gabungan dari beberapa Pramuka tingkat SMP maupun SMA di kabupaten Bima, yang diwakili oleh siswa-siswi SMAS KAE Woha dan SMA Palibelo, yang didampingi oleh beberapa Instrukturnya, Yakni, Hajairin S.Pd, Sarif S.Pd, St Kartini S.Pd, Yeni Anggraeni S.Pd, serta 2 pelatih dari Kodim 1608/Bima, Serma Herdiyanto dan Sertu Agus Budi R.

Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Bambang Kurniawan mengapresiasi hasil yang dicapai tersebut dan menyampaikan bahwa dengan latihan dan kerja keras, disertai dengan doa, akan memberikan hasil yang maksimal.

Dandim tidak mengingatkan anggota pramuka agar tidak cepat puas. “Terlalu berbangga dengan apa yang telah diraih. Justru hasil saat ini dijadikan penambah semangat dan tantangan untuk dapat lebih baik lagi. Mempertahankan jauh lebih berat dari saat merebut.” Wejang Dandim bijak.


Kepada para pelatih, baik dari jajaran sekolah maupun dari anggota Kodim, Dandim mengucapkan terima kasih atas jerih payah serta pengorbanan waktu dan tenaga dalam mendidik anggota Pramuka. “Hal ini akan menjadi ibadah serta amal jariyah sebab banyak nilai positif yang akan terus menjadi bekal berguna bagi mereka dalam menyongsong masa depannya.” Pungkas Dandim yang dikenal taat beribadah ini. (Poros08)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.