Pendaftaran Bacakades Simpasai Resmi Ditutup




Bima, Porosntb.com-Panitia pemilihan Kepala Desa Simpasai Kecamatan Monta resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala desa periode 2019/2025.

Panitia Pilkades setempat sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 10 Agustus dan berakhir 18 Agustus. Ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/522/06.16 Tahun 2019, Tentang tahapan kegiatan pemilihan kepala desa serentak secara bergelombang se-Kabupaten Bima.

Memperhatikan keputusan tersebut panitia Pilkades Simpasai menutup pendaftaran Cakades Simpasai pada hari Minggu 18 Agustus 2019 pukul 00:00. Dan pada jeda waktu sembilan hari pendaftaran itu ada delapan bakal calon kepala Desa Simpasai periode 2019/2025 yang mendaftar.

Dari delapan balon kades Simpasai yang terdaftar terdiri dari  Zahrin H.Abubakar, M.Yamin M.Saleh, Ahmad H.usman, Jainul Arifin, Dr Irfan Hasan, Junaidin (Guru Din), Sarifuddin M.Saleh dan yang daftar di detik detik terakhir Ahmadin SH, (Mahdin jr)

Harsyam H. Asgar SH ketua panitia Pilkades Simpasai membenarkan ada delapan bakal calon kepala desa yang mendaftar. Dia menjelaskan, pendaftaran ini bukan merupakan final untuk menjadi calon tetap.

"Kami terima dulu berkasnya dan akan diverifikasi. Nanti pada tanggal 10 September 2019 akan diumumkan penetapan bakal calon kades yang memenuhi persyaratan," terangnya. 

Lanjut Harsyam, berdasarkan ketentuan, hanya 5 Cakades akan ditetapkan sebagai calon yang berkompetisi pada tanggal 16 Desember mendatang. 

"Delapan Balon ini akan diseleksi lagi menakdi Lima orang. Jika ada nilai yang sama, akan diuji akademik difasilitasi oleh BPMDes," pungkansya. (poros09)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.