Banner iklan disini Banner iklan disini

SMAN 1 Bolo Gembleng 337 Siswa lewat Bimbel


Bima, Poros NTB.- Dalam rangka menggenjot tingkat kelulusan 337 orang siswanya yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun ini, SMAN I Bolo menggembleng mereka dengan kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel), yang dibagi tiga tahap.
“Ini sedang memasuki tahap kedua,” tutur Emi.
Lebih lanjut, jelas Emi, Bimbel dilaksanakan sore hari setelah jam sekolah dan mendapat bimbingan dari guru Mata pelajaran (Mapel) umum seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Sedangkan mata pelajaran jurusan, misalnya, Biologi, Fisika dan Kimia untuk jurusan IPA. Ekonomi, Sosiologi dan Geografi, untuk jurusan IPS.
Wanita kelahiran Desa Tambe yang pernah mengharumkan Kabupaten Bima di Tingkat Nasional lomba 3 Pilar Kebangsaan 4 tahun lalu itu berharap, selain lulus UN, siswa yang ikut jalur SNMPTN tahun ini juga kelulusannya meningkat.
Namun dirinya optimis siswanya akan banyak yang lolos dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Optimismenya tersebut, lanjut Emi, dapat diukur dengan kemampuan siswa dalam memecahkan soal-soal yang diberikan oleh guru Pembina Mapel selama Bimbel berlangsung.
Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.