Bupati Bima Paparkan Arah Pengembangan Pariwisata Kabupaten Bima




Bima, Porosntb.com.- Seminar sehari yang secara khusus membahas peningkatan dan peluang investasi di bidang pariwisata di atas kapal perang angkatan laut KRI Teluk Banten  516, Senin 9 November 2018 membahas potensi pariwisata sebagai daya tarik tersendiri bagi investor untuk berinvestasi banyaknya panorama alam budaya dan sejarah yang ada di beberapa destinasi wisata khususnya di kabupaten Bima.

Bupati Bima yang juga salah seorang narasumber pada seminar tersebut memaparkan bahwa pada prinsipnya konektivitas pariwisata regional Bali - Lombok - Bima dan Komodo diarahkan untuk mendorong peningkatan fasilitas dan pelayanan yang saling mendukung,  event atau kegiatan yang saling berkaitan dan  jadwal dan pengembangannya diarahkan kepada daya tarik dan perbedaan karakter masing-masing kawasan wisata.

Arahan kebijakan pengembangan pariwisata Kabupaten Bima dalam jangka pendek yaitu menyusun rencana pengembangan pariwisata daerah, menata sarana dan prasarana wisata dan fasilitas pendukung, menciptakan layanan paket wisata yang profesional serta melakukan promosi wisata yang efektif.

Sedangkan dalam jangka panjang lanjut Bupati, " mengembangkan pariwisata sebagai salah satu sumber perekonomian masyarakat dan sumber PAD juga menjadikan pariwisata sebagai pendukung terpelihara dan berkembangnya nilai budaya lokal. Disamping memperkuat potensi dan karakter beberapa kawasan wisata andalan serta mengembangkan SDM pariwisata dan investasi.(Poros-11/Humas)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.