Banner iklan disini Banner iklan disini

FLS2N, Pelajar SMAN 1 Ambalawi Borong Juara


Kepala sekolah menyerahkan penghargaan kepada siswi peraih juara 1 biologi
Bima, porostnb.com-Prestasi demi prestasi terus diukir sejumlah pelajar di SMAN 1 Ambalawi. Meski lokasi sekolah yang berada di pinggiran, bukan berarti semangat para siswa ikut terpinggirkan. Justru, sekolah tersebut sukses menciptakan SDM pelajar yang mumpuni dan mampu bersaing dengan sekolah yang berada di kota. 

Terbukti, belum lama ini sejumlah siswa setempat memborong juara pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota dan Kabupaten Bima. Para siswa berprestasi itu mampu membawa pulang juara satu olimpiade Biologi atas nama Berlian Dwi Oktaviani. Kemudian juara 1 vocal solo atas nama Yulia dan disusul Ade Irawan pada posisi kedua lomba vocal solo. 

Tidak hanya itu, siswa atas nama Rulis Iftitah sukses menggondol dua medali sekaligus dengan urutan kedua untuk lomba tari kreasi, cipta puisi dan baca puisi. Ini membuktikan jika pendidikan karakter pada para siswa setempat berjalan optimal. 

Yang lebih spesial adalah, dukungan dari pihak sekolah terhadap para siswa prestasi. Pada upacara Senin (23/7/2018) lalu, kepala sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para siswa yang elah membawa harum nama sekolah tersebut. 


Kepala sekolah, Dedy Rosadi MPd MSc menyampaikan terimakasih kepada para siswa dan guru pembimbing. Karena sudah maksimal memberikan yang terbaik bagi sekolah. Prestasi yang ditorehkan para siswanya merupakan bukti jika sekolah tersebut sudah "Fight" untuk bersaing dengan sekolah lain. 

"Semoga raihan ini bisa menjadi pemompa semangat siswa lain untuk terus berkreasi dan menggapai prestasi," harap Kasek yang akrab disapa Dedy ini. 

Lomba tersebut dilaksanaka. Pada 21 Juli 2018 lalu di SMKN 3 Kota Bima. Kegiatan diprakarsai oleh Dikmen Provinsi NTB. 

"Penghargaan yang diberikan sekolah ini sebagai perangsang agar siswa terus menyiapkan diri menjeput berbagai lomba. Baik seni maupun sains," pungkasnya. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.