Awalnya Tajuddin Akan Dilantik Sebagai Kadis Dikbudpora, Tapi Meleset Jadi Staf Ahli, Begini Ceritanya



Bupati Bima saat melantik lima pejabat eselon II



Bima -Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri akhirnya melantik lima pejabat eselon II Senin (29/10/18) pagi. Empat diantaranya merupakan pejabat di OPD yang lowong. Yakni dr Ganis Kristanto P sebagai pejabat definitif di Dinas Kesehatan (Dikes). Begitu juga Edy Tarunawan, SH dilantik sebagai pejabat definitif Kepala Kesbangpol.

Kedua nama ini sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di OPD setempat. Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dipercayakan pada Drs Syahrul yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Mutasi di BKD. Serta Kabag Ekonomi Iwan Setiawan SE yang digeser pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Empat jabatan tersebut merupakan posisi yang telah lama lowong. Ke empat pejabat yang mengisi tersebut adalah mereka yang mengikuti seleksi beberapa waktu lalu.

Lantas bagaimana dengan satu OPD yang masih lowong, yakni Dikbudpora? Sedianya, posisi tersebut akan diisi oleh Tajuddin MSi dan dilantik bersamaan dengan empat pejabat lainnya. Mantan kepala dinas Dikbudpora ini juga mengikuti seleksi untuk jabatan tersebut. Namun, pelantikan Tajuddin meleset dan terpaksa dialihkan menjadi Staf Ahli.

Tajuddin dilantik bersama empat pejabat lain yang masing-masing mengisi OPD lowong. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor: 821.2 / 562 / 07.2 / 2018.

Informasi yang beredar, jabatan Dikbudpora menjadi jabatan yang gelimet. Sebab, beredar kabar jika nama Tajuddin tidak diamini oleh beberapa pihak di lingkungan Istana. Bahkan, Tajuddin dipaksa tandatangan untuk menolak dilantik sebagai Kadis Dikbudpora.
Kabar ini beredar di lingkungan Pandopo I, sehari sebelum proses pelantikan. Padahal, sebelumnya nama Tajuddin sudah kokoh menempati posisi di Dikbudpora. Lantaran eskalasi politik yang tinggi di lingkungan EA 1, membuat mantan kepala BKD era H Ferry Zulkarnaen itu harus tersisih menjadi staf ahli. (poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.