Kasat Binmas Polres Bima Teteskan Air Mata Saat Penyuluhan Narkoba di SMAN 2 Monta

Ilustrasi penyuluhan narkoba 
Bima, Poros NTB.- AKP M.Saleh, Kasat Binmas Polres Bima, sempat meneteskan air mata saat menyimak puisi musical yang dipersembahkan siswi SMAN 2 Monta yang digubah oleh Pembina kesenian, Haerudin, SPd, acara Penyuluhan Narkoba yang digelar SMAN 2 Monta, baru-baru ini.

“Hindari narkoba dan jadilah anak soleh dan soleha yang senantiasa menjadi kebanggaan orang tua serta bisa menjadi generasi penerus cita.. luhur bangsa dan negara ini...” Ungkap Kasat Binmas.

“Narkoba dalam bentuk apapun dan jenisnya sama sekali tidak ada nilai positif nya,” imbuhnya.

Sementara itu Kasat Narkoba, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yangg bersedia menyiapkan tempat dan meluangkan waktunya untuk kegiatan tersebut.

Guna memotivasi ratusan siswa yang diikutsertakan dalam kegiatan, Kasat menuturkan, semenjak dia bertugas  selama satu tahun setengah sudah 70 orang yang dipenjarakan akibat narkoba. Ia menyetarakan bahaya narkoba ini tidak kalah dengan bahaya terorisme.

“Bahaya narkoba ini setara dengan kejahatan nomor wahid yaitu terorisme. karena sifat nya sama dalam cara melakukan kejahatan yang terorganisir.” Terangnya.

Para peserta yang masih belia dan beranjak remaja terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini. Wilayah Monta Dalam ke depannya menjadi lebih aman dari konflik.

Karena kerap konflik antar kampong yang terjadi, sering dipicu oleh anak-anak muda yang ditengarai mabuk karena miras dan bisa jadi karena narkoba.

Dalam kegiatan penyuluhan Narkoba yang digelar itu, Kapolres Bima sendiri tidak bisa ikut hadir, lantaran adanya tugas dinas di luar daerah.

Selanjutnya menunjuk Wakapolres Bima, Kompol Abdi Mauluddin, .Sos, bersama rombongannya, Kasat Narkoba, Iptu Eka Paltie Arie Putra Hutagaol, S.I.K yang jauh jauh hari mempersiapkan segala keperluan demi kelancaran acara tersebut bersama anggota lainnya.

Menyambut rombongan dari Mapolres Bima, kepala SMAN 2 MONTA, Drs Fadil langsung menyuguhkan tarian “Bongi Monca” yang dibawakan oleh 10 siswi setempat. Ditampilkan pula puisi musical yang temanya bagaimana narkoba menggerogoti generasi muda dan menghancurkan moral generasi muda.

Dalam pidato sambutannya, Fadil, menyampaikan rasa terima kasih nya kepada pihak kepolisian, khususnya Sat Narkoba yang begitu perduli akan bahaya laten narkoba.


Ia juga mengutarakan bahwa di sekolahnya pernah menemukan halusinasi yang menimpa anak didiknya akibat pengaruh narkoba laknat. (Teddy)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.