RP. 16.648 M Digelontorkan untuk Rehab Rekon Pasca Banjir 2017

 
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat peletakan batu pertama relokasi rumah warga terdampak banjir
Bima, Poros NTB.- Sebesar RP. 16.648 M yang berasal dari bantuan hibah pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir tahun 2017, sudah mulai direalisasikan.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD,  Ir. HM. Taufik Rusdy, M.Ap, anggaran yang digunakan untuk relokasi dan rekonstruksi pembangunan rumah warga terdampak Banjir ini bagi 340 rumah yang tersebar di Kecamatan Sape, Kecamatan Wawo, Kecamatan Wera serta salah satunya di Kecamatan Ambalawi.

Untuk lahan relokasi, pemerintah daerah telah menyediakan lahan di Dusun Sonco Kahoro Desa Rite Kecamatan Ambalawi.
Pemerintah daerah menyiapkan lahan seluas 28 are untuk 17 unit rumah dengan luas 1,2 are per unit rumah.
Masing-masing rumah tersebut mendapatkan alokasi dana bantuan sebesar Rp. 40 Juta.
Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan bahwa lokasi pembangunan rumah tersebut merupakan lokasi milik Pemerintah Daerah, sehingga dari lokasi tersebut dapat digunakan untuk pembangunan relokasi rumah yang terdampak banjir.
Bupati berharap, warga yang akan menempati rumah tersebut dapat gunakan sebagai tempat tinggal dan dapat dimanfaatkan penggunaanya dengan merawat keberadaan rumah yang ditempati tersebut.
Bupati menghimbau kepada Dinas terkait agar pembangunan relokasi rumah tersebut dapat disesuaikan dengan bestek sehingga pada akhirnya nanti keberadaan rumah itu sesuai dengan harapan kita bersama.
Begitu pula kepada warga masyarakat disekitar agar dalam pembangunan rumah tersebut dapat diawasi sehingga dari pengawasan tersebut warga dapat mengetahui proses pembangunan rumah tersebut. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.