Banner iklan disini Banner iklan disini

UPT Dp3AP2KB Madapangga Minimalisir Angka Kelahiran

Foto: Kepala DP3AP2KB Drs Ikhwan Kecamatan Madapangga
Bima,PorosNTB.com-Berbagai kegiatan dalam meminimalisir angka kelahiran di wilayah kecamatan Madapangga saat ini terus di genjot.Demikian di sampaikan Drs Ikhwan, pada Senin di ruang kerjanya (01/04).

Kata dia,rutinitas yang dilakukan staf beserta PPKBd dan subya setiap hari dalam kegiatan rutinitas pelayanan Kb yakni melalui penyuluhan,pembinaan bagi masyarakat setempat," katanya.

Masih kata dia,setiap bulan juga ada alat kontrasepsi dari dinas kabupaten yang di gratiskan bagi pelayanan Keluarga berencana (KB) pada setiap yang membutuhkan Melalui PPKBd berserta Sub yang ada pada 11 Desa yang ada termasuk alat implan jangka panjang yang dinamakan MKJP tersebut," jelasnya.

Sambungnya, dari 7 klinik yang ada tetap di droping obat setiap Dus yang berisi 20 Kotak Setiap bulannya."Setiap polindes yang ada tetap di droping juga," jelasnya.

Ikhwan, Dinas DP3AP2KB yang terdiri dari 5 ASN,4 Honorer Daerah beserta 32 Sukarela yang ada.Adapun intensif bagi Sukarela tertuang pada perubahan aturan 2018 lalu,adapun sukarela yang bertugas akan mendapatkan intensif yakni intensif PPKBd dan Subya yang ditempatkan pada setiap Desa," tuturnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.