Misfalach Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara


Bima, Porosntb.com-Caleg DPRD Provinsi NTB Misfalach SE telah melaporkan dugaan adanya pengelembungan suara di Dapil 5 Kabupaten Bima.

Misfalach mengungkapkan, laporan telah masuk ke Bawaslu Kabupaten Bima yakni dugaan penggelembungan suara yang diperuntukkan bagi caleg DPRD Provinsi NTB partai Golkar. "Hal ini harus dituntaskan oleh Bawaslu sebelum pleno selesai," tandasnya.

Masih kata dia, dugaan pengelembungan ini sangat besar yakni ribuan suara bagi salah satu Caleg Golkar DPRD Provinsi pada Jum'at (02/05). Dirinya laporkan hal ini guna mencari keadilan karena  berdasarkan C1 dan Da1  yang dipegang, justru ada perbedaan yang me colok. 

Sambungnya, data ini juga diperoleh baru dari 9 desa yang dijadikan sampel. Dugaan Pengelembungan suara juga ditunjukan bagi salah satu caleg nomor urut 2 di internal partai.

Sementara itu anggota Bawaslu Kabupaten Bima Abdurrahman S.H koordinator penanganan membenarkan laporan tersebut mengaku telah menerima laporan tersebut dan sudah masuk ke Bawaslu. "Kami akan segera menindaklanjuti kasus ini demi tegaknya pemilihan yang adil dan jujur," jelasnya melalui WhatsApp.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.