Polisi dan TNI Jangan Hanya Amankan Lalulintas Saat Lebaran, Tapi Juga Lokasi Wisata


Sejumlah warga saat berwisata di Pantai Kolo Kota Bima sedang menyantap makanan yang disediakan


Bima, Porosntb.com-Jajaran Kepolisian dan TNI diminta agar tidak saja mengamankan arus lalulintas mudik lebaran. Tapi yang juga perlu diamankan adalah lokasi wisata. Khususnya di Kabupaten Bima yang masih rawan untuk dikunjungi. 

Seperti halnya lokasi wisata Pantai Wane dan Rontu yang berada di wilayah Monta Dalam. Lokasi wisata tersebut sangat mengagumkan dengan pesona pasir putih dan ombaknya yang tinggi. Namun karena banyaknya peristiwa penjambretan di sekitar lokasi beberapa waktu kemarin membuat pengunjung di luar Kecamatan Monta berfikir dua kali untuk mengunjungi daerah tersebut.  


Selain itu, tidak jarang di tempat-tempat wisata terdapat hal yang kurang menyenangkan. Seperti perkelahian, perampokan dan mabuk-mabukan.

"Karena rame, tidak jarang ada beberapa orang yang melakukan tidakan yang kurang menyenangkan dan hal itu membuat kami resah," kata seorang wisatawan, Bambang.

Hal yang sama juga disampaikan wisatawan pantai Kolo Muhamad Akarim warga Desa Leu Kecamatan Bolo. Dia mengatakan, keramaian merupakan sarang tindakan kriminal. Aksi kriminal muncul bukan hanya datang karena ada niat pelaku namun juga karena adanya kesempatan.

Dirinya berharap aparat Polisi dan TNI agar segera mengambil tindakan pengamanan sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan.

Ditambahkannya, kepada pihak keamanan agar dapat mengamankan tempat wisata, apalagi di tempat-tempat wisata yang ada di daerah terpencil tidak jarang terdapat beberapa orang yang mabuk-mabukan serta perkelahian atau perampokan. 

"Itu semua merupakan virus sosial yang membuat resah dan harus diamankan," harapnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.