Butuh Perhatian Pemerintah,Warga Mpuri Minta Bangun Dam So Fo'o Lele

Foto: Kondisi Dam So Fo'o Lele Watasan Desa Mpuri Kecamatan Madapangga.
Bima,Porosntb.com-Warga Desa Mpuri Kecamatan Madapangga meminta kepada Pemdes setempat agar memperhatikan kondisi mata air di So Fo'o Lele watasan desa setempat. Dengan kondisi sumber mata air yang tidak pernah kering, mestinya Pemdes setempat berupaya untuk membangun Dam sehingga kebutuhan para petani terkait masalah air teratasi. "Kita harap Pemdes berupaya bangun Dam di So Fo'o Lele," ucap Warga Mpuri, Syafrudin pada media ini Minggu(07/07).

Kata dia, sebelumnya kita pernah usulkan ke Pemdes menggunakan Dana Desa, walau pun Dam ukuran kecil. Pasca pengusulan itu belum ada respon. "Tolong perhatikan nasib petani. Karena hal itu bagian dari program pemerintah," pinta Mantan Sekcam Madapangga Tersebut.

Dijelaskan dia, jika Dam tersebut dibangun, sekitar 70 hektar lahan tercukupi kebutuhan masalah air. Karena debit air tetap ada walau di musim kemarau sekali pun. "Jika Dam itu dibangun. Lahan pertanian di So Fo'o Lele, So Nari dan So Rida bisa diairi," ungkap dia.

Dirinya berharap Pemdes memperhatikan nasib petani, apalagi di lokasi tersebut memiliki sumber mata air yang jelas. "Mata air sudah ada, tinggal dibuat Dam untuk menampung air," pungkas dia.

Pelaksana Tugas (Pj) Nasarudin, S. Sos pada media ini mengungkapkan pada awal ditempatkan selaku pelaksana dirinya sudah memeriksa kondisi tersebut," Ujar Kades.

Nasarudin,Dana yang akan diperuntukkan guna pembuatan Dam itu sangatlah besar.Beberapa waktu lalu telah dicek oleh dinas PU kabupaten Bima." Dana desa yang akan digunakan itu semua kembali kepada keputusan dan Rancangan masyarakat setempat," Jelasnya.

Selaku Pelaksana tugas(Pj) dirinya tetap akan memperjuangkan hal ini kepada pemerintah daerah," Tuturnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.