19 Orang Bertarung di Pemilihan BPD Runggu Hari Ini


Panitia pemilihan BPD saat menyerahkan surat suara kepada Pemilih


Bima, porosntb.com-Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mulai digelar di beberapa desa di Kabupaten Bima. Salah satunya Desa Runggu Kecamatan Belo yang menggelar pemilihan serentak BPD pada Minggu, (25/8/19). Pemilihan pengisian anggota BPD ini menindaklanjuti Perbup tentang pemilihan kepala desa dan BPD secara serentak tahun 2019. 

Para calon dari perwakilan gender dan Dapil 4


Sedikitnya ada 19 orang yang bertarung merebutkan 7 kursi anggota BPD setempat. Terdiri dari Dapil satu meliputi RT 01, 02 dan 03 dengan alokasi satu kursi diikuti 3 calon. Kemudian Dapil 2 meliputi RT 04, 05, 07 dengan alokasi dua kursi diikuti lima calon. Bergeser di Dapil 3 meliputi RT 06, 08, 09 dengan lokasi dua kursi diikuti empat calon. Terakhir di Dapil 4 meliputi RT 10 dan 11 dengan alokasi satu kursi diikuti 3 orang. 

Para calon BPD Dapil 2 dan 3


Sementara satu kursi tersisa harus diperebutkan oleh perwakilan gender yang diikuti sebanyak empat orang. 

Pemilihan anggota BPD Runggu ini berlangsung secara demokratis. Seluruh elemen masyarakat memberikan hak pilih dengan teratur dan tertib di tempat pemungutan suara (TPS). 

Masing-masing pemilih membawa C6 (undangan mencoblos) dari panitia. Para pemilih menunggu giliran mencoblos untuk menyalurkan salah satu hak konstitusinya yang diberikan negara. Sementara para calon, disiapakan tempat khusus di dalam tenda TPS. 

Para calon BPD Dapil 1 dan 2


Hingga berita ini ditulis, proses pemilihan masih berlangsung. Para pemilih masih tampak datang silih berganti untuk mengantri memberikan hak pilih. (poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.