Karang Taruna Raba, Bantu Difabel Wujudkan Kesejahteraan Kemanusiaan

Karang taruna Kasama Weki Desa Raba, Wawo saat menyerahkan bantuan berupa tongkat kepada lansia

Bima, porosntb.com-Guna untuk mewujudkan kesejahteraan dan meminimalisir adanya kesenjangan status sosial, Karang Taruna Kasama Weki Desa Raba Kecamatan Wawo membantu penyandang disabilitas dan pemberian tongkat gratis untuk warga lanjut usia, Kamis (29/08/19).

Ketua Karang Taruna Abdarabi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud inplementasi kemanusiaan dari setiap lembaga dan instansi guna terwujudnya kesejahteraan kemanusiaan yang merata dan tidak ada diskriminatif baik itu dari anak-anak dan lansia yang cacat atau pun yang normal. "Selama ini disabilitas selalu dipandang sebagai golongan rendah," jelas pria yang akrab disapa Aby Wajo ini.

Pemuda yang berprofesi sebagai dosen muda di STIKES Yahya Bima tersebut memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan dan kesejahteraan kemanusia, terkhusus kepada difabel dan lansia. Bahkan belum lama ini, dia menginisiasi pembagian kursi roda untuk para kaum difabel. 

"Difabel tidak boleh dipandang sebelah mata. Kita harus perhatikan mereka karena mereka juga memiliki potensi agar menjadi orang yang inovatif, kreatif dan mandiri," tambah Alumni salah satu Kampus Kesehatan di Makassar tersebut.

Orang nomor satu di pemuda Raba, Wawo ini memiliki harapan besar kepada beberapa stakeholder. Khusus kepada pemerintah daerah harus memberikan perhatian serius kepada kaum difabel dan kelompok rentan.  "Pemerintahan tidak boleh berdiam dir melihat problematika yang ada pada saudara kita penyandang cacat," tegasnya.

Kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa sebenarnya belum ada kerjanyata dari Dinas Sosial Kabupaten Bima maupun Kota Bima dalam membantu kaum difabel. "Selama ini hanya mendata dan mendata saja tanpa adanya implementasi lanjutan. Padahal dana sosial setiap tahun tetap dianggarkan oleh pemerintah untuk para difabel," tutup Abdarabi.(poros07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.