Ratusan Siswa SMAN 1 Belo Do'a Bersama Sambut 1 Muharram


Bima, porosntb.com-Ratusan murid SMAN 1 Belo Kabupaten Bima ikut menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Kegiatan berupa dzikir dan do’a bersama ini mengusung tema “Dengan semangat Muharram kita tingkatkan kualitas pendidikan anak bangsa menuju generasi islami”.
Selain siswa, kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut diikuti seluruh muspika Kecamatan Belo seperti camat dan kepala KUA Belo.
Kepala SMAN 1 Belo Mustamin SPd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan. Dalam rangka mendidik siswa menuju generasi yang berakhlakulkarimah.
“Kegiatan ini memang untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Guna mengenang perjuangan hijrah nabi,” uajrnya.

kepala sekolah, Mustamin SPd

Dia berharap, melalui pergantian tahun hijriah ini membawa perubahan yang baik bagi sekolah setempat. Khususnya dalam penanaman nilai-nilai islam kepada para siswa untuk lebih mengenal perjuangan rasulullah.
“Semoga kita bisa meneladani rasulullah dan segera berhijrah kea rah yang lebih baik,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Belo mengisi tausiyah atau ceramah agama dengan mengajak para pelajar untuk kembali mengingat, mengenang dan memutar kembali memori masa lalu, sebelum melangkah di Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Seberapa banyak kesalahan dan dosa-dosa yang telah dilakukan.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.