Siswa SMAN 1 Belo Kembali Ukir Prestasi Manis, Kali Ini di Arena LMOC


Bima, Poros NTB.- Agus Setiawan, siswa SMAN 1 BELO kembali mengukir prestasi manis di kejuaraan pencak silat.  Kali ini, ia berhasil menggondol juara II di ajang bergengsi Lomba Pencak Silat La Tansa Mashiro Open Championship (LMOC) Tingkat Nasional, antar pelajar SMP, SMA dan dewasa Tahun 2019 yang diadakan di Provinsi Banten, Tanggal 2 - 4 April kemarin.

Dalam Kejuaraan yang diikuti oleh 700 orang peserta berasal dari 8 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, NTB, Sumatera Utara, dan Bengkulu.

Sementara Agus Setiawan merupakan utusan NTB karena keberhasilannya menyabet medali emas, 16 Februari lalu, saat berlaga di Tingkat Provinsi yang diadakan di Kota Mataram.

Meski anak asuh dari Perguruan Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Bima ini tidak sampai di prestasi puncak, namun keberhasilannya menjadi Juara II layak dibanggakan. Mengingat dalam kompetisi LMOC tersebut merupakan arenanya para jawara, yang tentunya butuh sesuatu yang luar biasa untuk masuk ke dalam 3 besar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Belo, Mustamin, S.Pd, mengaku sangat bangga dengan rentetan prestasi yang dipersembahkan muridnya ini.

“Luar Biasa! Terimakasih untuk pak Agus pelatih PSBT Bima telah mengantarkan murid SMAN 1 Belo sebagaii juara pencak silat. baik tingkat kabupaten, provinsi, hingga Nasional.” Ungkap Mustamin.

Mustamin sendiri menyadari, bahwa untuk bisa menjadi Juara II saja di ajang LMOC itu sudah luar biasa.

Tak hanya membanggakan sekolah yang dipimpinnya, Mustamin mengatakan, Prestasi Agus ini dianggapnya mampu menaikkan “Kelas” Daerah Bima di Tingkat Nasional.

Ia berharap apa yang telah berhasil ditoreh Agus, mampu dipertahankan dan memacu motivasi atlit pencak silat lainnya untuk meraih prestasi. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.