Banner iklan disini Banner iklan disini

Bapenda Gelar Sosialisasi Samsat Goes To School di SMAN 1 Woha

Foto:Kepala Bapenda Propinsi Diwakili Dalbin Muhammad.Ikwan SH,MH
Bima, Poros NTB.- Dalam rangka mengoptimalkan sosialisasi pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, Bappenda Provinsi NTB menggandeng Pemkab Bima dan Kepolisian Resort Bima Kabupaten, menggelar kegiatan “Samsat Goes To School” yang digelar di halaman sekolah SMAN 1 Woha, Kamis (11/4/19) kemarin yang dimulai Pukul 09.00 Wita.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, Kepala Bapenda Provinsi NTB diwakili Kabid Dalbin, Muh. Ikhwan, SH, MH, Unsur FKPD Kabupaten Bima, Kepala UPTB Samsat Kabupaten Bima, Noris Satria Utama, ST, ME, Kaden A BRIMOB, Kompol Abidin, mewakili Dandim 1608 Bima, Kapten Priyanto H, Kasat lantas Polres Bima, Iptu Agus Puji, S.Pd, Kepala jasaraharja, Yudhi, Camat Woha, Irfan DJ, SH, Camat Belo, Bambang Setiawan, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Rabakodo, Bripka Mukhlis, beserta Kepala sekolah SMAN 1 Woha Nazamuddin, M.Pd, beserta Siswa dan siswi SMAN 1 Woha.

Ikhwan, yang mewakili Kepala Bapenda NTB, dalam sambutannya, mengatakan, Kegiatan Samsat Go To School adalah merupakan kegiatan kolaborasi antara Bapenda dengan Pemkab Bima, guna meningkatkan kesadaran siswa-siswi yang sudah cukup umur dalam melengkapi surat surat kendaraan bermotor.

Ia berharap, perwakilan Bapenda Pemkab Bima, kedepannya dapat membantu pengadaan fasilitas kendaraan operasional mobile untuk kelancaran pelayaan samsat pada masyarakat.

“Seiring pertumbuhan ekonomi daerah yang menggeliat semangat optimalisasi penerimaan pajak daerah juga semakin meningkat dengan adanya samsat go to school. Ini harapan Bapenda semoga dapat meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat hingga akan berdampak pada kontribusi perekonomian daerah,” papar Ikhwan.

Selain itu, Samsat go to school ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran siswa-siswi terkait pentingnya memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor

Sementara itu, Bupati Bima, yang akrab disapa Umi Dinda, mengungkapkan terima kasihnya pada jajaran polres bima yang sudah melaksanakan kegiatan samsat goes to school dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor tahun 2019, terkait dengan pentingnya pengendara memiliki surat ijin mengemudi BPKB dan STNK untuk kelengkapan berkendara.

“Seperti kita ketahui bahwa kegiatan yang dilakukan oleh samsat go to school ini dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi milenial dalam pentingnya memiliki kelengkapan surat surat kendaraan dalam berlalu lintas oleh karena itu Samsat Go To School sangat penting untuk memberikan sosialisasi pada siswa dan siswi,” terangnya.  


Kegiatan Samsat Go To School ini berakhir Pukul 10.30 Wita. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.