Figur Gender Siap Warnai Pilkades Dena

Sumarni SPd Balon Kades Dena

Bima, Porosntb.com- Pilkades serentak akan berlangsung akhir tahun ini. Karena tinggal menghitung bulan, sehingga Juli mendatang akan dilaksanakan pembentukan panitia Pilkades.

Di Kecamatan Madapangga, sebanyak tujuh desa akan menggelar Pilkades serentak. Yakni  Desa Campa, Woro, Mpuri, Bolo, Madawau, Rade dan Desa Dena.

Pada pentas demokrasi tingkat desa ini, diprediksi akan diwarnai oleh tampilnya figur-figur perempuan (Gender).

Di Desa Dena, meskipun Pilkades masih tujuh bulan lagi, namun sudah banyak bakal calon yang mendeklarasikan diri. Dalam memperebutkan jabatan 6 tahun sekali tersebut di Desa Dena telah muncul 4 nama yang bakal menjadi calon dan satu diantaranya adalah figur Gender, yakni Sumarni S.Pd.

Sumarni, menjelaskan deklarasi secara kecil-kecilan pada keluarga telah dilakukan dan dirinya mendapat dukungan besar dari keluarganya.

Keinginan untuk maju dalam kontestan Pilkades serentak ini tidak lain adalah ingin membangun Desa Dena.

"Naiwatul ingin tampil pada Pilkades mendatang di dasari pada keinginan untuk membangun desa,. Kalah atau menang saya tetap akan tampil," tegasnya.

Nama bakal calon lainnya di Desa Dena berdasarkan profilnya yaitu Muhammad Rustam S.Pd pemuda saat ini bertugas sebagai tenaga pendidik, selain itu juga adalah pendamping PKH di Madapangga.

Kemudian ada nama yang tidak asing disebut-sebut yakni Abdul Haris. Masyarakat Desa Dena menggenal sosok anggota BPD ini dengan nama beken Aba Ko'o. 


Nama selanjutnya ang muncul dalam bursa Pilkades Desa Dena yaitu Mukhlis Yacub,  A.  Ma. Pd merupakan Calon Kepala Desa Dena yang saat ini mengambdikan dirinya sebagai Honorer SMP Negeri 1 Madapangga.(poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.