Puluhan Rumah di Soropeto Terbakar

Kondisi rumah warga yang terbakar


Bima, porosntb.com-Sedikitnya 20 unit rumah warga di RT 02 Dusun Soropeto Desa Karampi Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima ludes terbakar. Musibah itu terjadi pada Kamis (23/5/19) pagi sekitar pukul 09.30 Wita. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian yang ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kondisi desa yang berada di daerah pelosok dan membuat mobil damkar tidak bisa menuju lokasi. Karena desa tersebut berada di seberang laut. Hal ini menjadi penyebab banyaknya rumah warga yang terbakar karena warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Ketua RT 02 Farid mengungkapkan, kejadian berawal dari warga yang membakar sampah di dekat rumah. Karena angin yang cukup kencang sehingga membuat api menyerempet rumah kayu. Karena terlambat diketahui membuat kobaran api membesar dan menjalar ke rumah-rumah warga lain. 

"20 rumah hangus. Isi rumah ikut terbakar seperti hasil pertanian dan lain-lain tidak bisa diselamatkan," ungkapnya via telepon.

Korban M Sidiq mengaku syok melihat rumahnya ikut terbakar. Namun dirinya tidak bisa berbuat banyak dan pasrah mengahadapi kenyataan. Dirinya belum pernah sedikpun menikmati hasil panen, namun sudah lebih dulu hangus terbakar.


"Rumah kami terbakar, semoga ada perhatian pemerintah," harapnya.(poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.