Ahmad Usman Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Tambe

Suasana rapat penjaringan Pantia Pemiihan BPD Desa Tambe, yang akhirnya secara akamasi memiih Ahmad Usman sebagai ketua
Bima, Porosntb.com,- Memperhatikan keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/536/06.16. Tahun 2019 tentang Penetapan Tahapan Kegiatan Pelaksanaan Pengisian Keanggotaan BPD Serentak Tahun 2019, Pemerintah Desa Tambe menggelar rapat penjaringan Panitia Pemiihan BPD, Kamis(11/07/19).

Rapat Pembentukan Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Tahun 2019 ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat, dimana akhirnya memiih Ahmad Usman yang akrab disapa “Baba Hima secara aklamasi.

“Iya dipiih secara aklamasi, Baba Hima sebagai ketua penjaringan dari 11 Anggota yang ada yang dipilih oleh Warga yang hadir," Terang Pj. Kepala Desa Tambe, Ilham S.H.

Dari 11 Anggota BPD yang ada saat ini, sesuai aturan terbaru di desa Tambe akan direkrut 9 anggota BPD dari delapan dusun," imbuhnya.

Dimintai komentarnya, Ketua Panitia terpiih, Ahmad Usman, menyampaikan, siapa-siapa saja berhak maju menjadi anggota BPD. “Yang penting sesuai persyaratan yang ada. Apalagi baik melalui Musyawarah dan Mufakat serta pemilihan pada penjaringan ini harus diusulkan oleh warga yang ada di setiap dusun,”ujarnya.

Masih kata dia, usulan yang berkaitan dengan uji kompetensi bagi para calon anggota BPD Desa Tambe ini akan dirumuskan melalui rapat panitia.


Karena itu penting untuk mengetahui kemampuan seseorang menjadi wakil masyarakat perdusun," cetus Usman. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.