Harhubnas, Bandara Bima Peringati Dengan Jalan Santai dan Donor Darah

Kepala Bandara Bima (Baju putih) saat mengikuti jalan santai


Bima, porosntb.com-Berbagai kegiatan dilaksanakan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun ini. Setelah diawali dengan menggelar even bulutangkis dan futsal, kali ini Bandara Bima menggelar aksi jalan santai yang juga dirangkai dengan aksi donor darah.

Selain itu, kegiatan lain untuk menyemarakkan hari perhubungan nasional ke 74 ini antara lain, balap karung, lomba balon dangdut hingga makan kerupuk. Kegiatan yang dipusatkan di areal bandara ini berlangsung penuh kekeluargaan.

Aksi donor darah kepala bandara Bima dan sejumlah pegawai


Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Bandara Bima menggandeng dokter RSUD Bima dan PMI untuk melaksanakan aksi donor darah dan sejumlah tenaga medis lain.

Kegiatan bertajuk bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama sejumlah pihak yang ada di lingkungan bandara dan mitra kerja. Seperti AirNav, BMKG, Maskapai, Karantina, Pertamina hingga kepolisian.

Pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur pihak Bandara Bima


Kepala Bandara Bima, I Kadek Yuli Sastrawan SIKom mengatakan, jalan santai dan donor darah merupakan upaya bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Bandara terhadap lingkungan dan warga. Lebih khusus kepada pasien yang kekurangan darah di RSUD Bima.

Dalam kegiatan jalan santai, peserta juga melakukan aksi pungut sampah yang berserakan di jalan raya. Dengan mengambil rute star di Bandara menuju Taman Makam Pahlawan Palibelo dan balik lagi ke Bandara sebagai titik finish.

Kepala Bandara Bima mengikuti pemeriksaan kesehatan


Untuk aksi donor darah sendiri sekitar puluhan pegawai dan mitra bandara ikut mendonor.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan bandara," harap Kadek, Minggu (15/9/19).

Dirinya pun berharap, lewat kegiatan ini banyak warga yang terbantu. “Semoga lewat donor darah ini, stok darah di RSUD Bima bisa ditanggulangi,” harapnya.

Beginilah kemeriahan jalan santai menyambut hari perhubungan nasional di Bandara Bima


Aksi Bhakti Sosial Bandara Bima ini patut diapresiasi. Kegiatan serupa terus dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambung silaturahmi dan peduli kepada sesama.

Dengan kegiatan tersebut, tentu melahirkan hal-hal positif. Paling tidak ikut merasakan beban warga lain, khususnya membantu terpenuhinya stok darah.

Lomba balon dangdut yang diikuti para peserta dengan penuh antusias dibalut dengan kekeluargaan dan rasa suka cita


Dokter RSUD sekaligus PMI Bima dr Sucipto ikut mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, kebutuhan akan stok darah di RSUD Bima sangat terbatas.

“Selain membantu warga yang kekurangan darah, donor darah juga menyehatkan,” tutupnya. (Kerjasama*)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.