Kasek SMPN 1 Woha Melantik Pengurus OSIS Terpilih Periode 2019 - 2020

Kepala SMPN 1 Woha, Drs. Mukhtar Pua, saat mengukuhkan SK kepengurusan OSIS terpilih Periode 2019 - 2020 
Bima, Poros NTB.- Pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Woha terpilih Periode 2019 – 2020, akhirnya bisa segera melaksanakan program-programnya setelah dilantik oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Woha, Drs. Mukhtar Pua, Senin (16/9/19) pagi tadi di Lapangan Upacara sekolah setempat di sela-sela Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih.

Saat melantik pengurus baru tersebut, Mukhtar menyampaikan, bahwa pelantikan atau pengukuhan itu, bukan hanya  acara seremonial belaka. Akan tetapi merupakan balutan sumpah bagi para pengurus OSIS agar bertanggung jawab dalam menjalankan organisasi.

Karena tidaklah mudah, menurutnya, menjadi pengurus OSIS. Melainkan harus tekun belajar dan proaktif dalam berbagai kegiatan. “Bekerjalah sebagai pengurus OSIS baru yang kuat dan mencintai Ilmu, berkoordinasi dengan baik, di lingkup sekolah mulai dari Ekskul, siswa, guru, sampai pada kepala sekolah,” himbaunya.
  
Selain pembelajaran mental tersebut, Mukhtar mengingatkan, mereka juga bisa memetik pembelajaran administrasi dari organisasi kesiswaan tersebut sebagai bekal mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Kelak, kata dia,  sebagai Calon Pemimpin Bangsa, mereka akan sangat membutuhkan kekuatan mental dan kepiawaian administrasi dalam mengarungi masa depan.

“Karena kalian adalah calon pemimpin bangsa. Latih diri untuk menjadi sosok pemimpin yang bertanggung jawab. Latih diri dan terus aktif dalam bidang kegiatan, serta menanamkan jiwa sosial pada lingkungan,” wejang Mukhtar.

Dalam acara pelantikan, yang menurutnya merupakan sebuah wahanan ikatan sumpah/janji yang disaksikan banyak mata itu, ditekankannya agar mereka mengerti arti dari ikrar tersebut, dan menjalankan roda oraganisasi dengan baik dan benar serta penuh tanggung jawab.

Di akhir pidato pelantikan, Mukhtar mengajak agar seluruh siswa-siswi SMPN 1 Woha untuk menjadi siswa yang baik, mengukir prestasi untuk masa depan, sehingga menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, nusa bangsa dan negara, serta agama.

Gantunglah cita-citamu setinggi langit, petiklah bintang agar kehidupanmu penuh cahaya, kejarlah cita-cita kalian agar menjadi manusia hebat. Hormati  guru, taat  dan patuh kepada orang tua, karena do’a dan restu merekalah kita akan menjadi manusia seutuhnya. Kepada pengurus Osis baru, Semangat! Kami Bangga Menjadi Warga SMPN 1 WOHA, serunya mengakhiri pidato pelantikan.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Woha, Masyhura, S. PdI, dan Pembina OSIS, Ibrahim,  S. Pd, nampak mendampingi kegiatan penyerahan kepengurusan dari Ketua OSIS lama, Rifany Mardiatun,  kepada Ketua OSIS baru, Muhammad Salahuddin tersebut. (ADV)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.