Banner iklan disini Banner iklan disini

Kerja Cepat, Bupati Bima Sambangi Korban Banjir di Sape Utara



Bima, Porosntb.com.- Setelah mendapatkan laporan telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Sape Utara. Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, langsung menyambangi lokasi dan meninjau sejumlah jalan yang rusak akibat Banjir Bandang.

Hal itu dilakukan untuk menunjukan kerja cepat pemerintah dalam merespon pengaduan atau laporan rakyatnya terkait bencana alam.

Dilokasi, Bupati Bima langsung mengunjungi tiga desa di wilayah Sape bagian utara.  Salah satunya adalah di Desa Kowo, Buncu dan Lamera.

Meskipun sepanjang jalan arus air masih menutupi badan jalan, namun tak menyurutkan semangat Bupati Bima untuk mengunjungi korban banjir dan menginstruksikan langkah-langkah penanganan tanggap darurat paska banjir.

Bukan hanya Bupati Bima. Sejumlah anggota Tagana, TRC,Pol PP dan aparat terkait juga kelokasi sesuai instruksi Bupati untuk melaksanakan bakti sosial.

Berdasarkan laporan Camat Sape, banjir telah menggenangi tiga desa tersebut sejak Jumat malam pukul 19.00 wita dan meluap ke rumah warga dan menyebabkan jebolnya tanggul serta rusaknya jalan di desa Lamere sepanjang 100 meter. Akibatnya, jalan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan Roda  empat.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampingi sejumlah pejabat terkait langsung memerintahkan untuk penanganan segera terhadap kerusakan jalan dan pembersihan sisa banjir agar akses jalan dapat dilalui dan rumah warga dapat dibersihakan.

Bupati mengimbau, agar masyarakat tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah dan Pemerintah Daerah akan terus melakukan upaya penanganan paska bencana.(Poros-11)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.