Kontingen Popda Bima Raih 9 Medali, Bupati: Tingkatkan Prestasi pada POPDA Mendatang


Bima, Porosntb.com.- Hingga hari ke- 5 penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (POPDA NTB) yang berlangsung di Kota Mataram, Kontingen POPDA Kabupaten Bima yang bertanding  pada 3 venue/lokasi pertandingan berhasil menyabet 9 medali.
          Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat meninjau atlet usai bertanding di gelanggang olahraga Turida menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih para atlet pelajar Kabupaten Bima yang pada tahun ini berlaga pada 6 dari 7 cabang olahraga (Cabor)  yang dipertandingkan.
           “Jajaran Dikbudpora diinstruksikan bekerja lebih optimal agar prestasi yang diraih dalam event POPDA  akan lebih baik”.  Keberhasilan meraih medali ini merupakan gambaran dari keberhasilan jajaran Dikbudpora dalam melakukan pembinaan prestasi para atlet usia dini yang ke depan diharapkan akan menjadi atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional”.kata Bupati.
        Ketua Kontingen yang juga Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima H. Makruf SE mengatakan, “pada pertandingan olahraga yang berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 29 Maret tersebut, Kontingen Kabupaten Bima terdiri dari 100 orang yang terdiri dari 75 atlet pelajar  SMP dan 25 ofisial tim berhasil meraih 9 medali yaitu 3 emas, 2 perunggu dan 4 perunggu.
             Medali emas diraih Cabor Takraw, Pencak Silat Kelas G 63 kg dan Bulutangkis perorangan putri. Cabang lain yang mendapatkan 2 medali perak yaitu Pencak Silat kelas A putra 39 kg dan B putri 43 kg. Sedangkan 4 perunggu disabet atlet pencak silat kelas E putra 52 kg dan Kelas A putri 39 kg,  Tenis Meja Ganda,  dan Volley Ball Putri.  Medali terbanyak dari cabang pencak silat dengan meraih 4 medali”. Terang Makruf.(Poros-11/Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.